Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Disiplin, Advocaat Suka Sosialisasi

By Ade Jayadireja - Sabtu, 26 September 2015 | 10:30 WIB
Louis van Gaal
Getty Images
Louis van Gaal

Barry Hughes adalah sosok yang pernah melatih Louis van Gaal dan Dick Advocaat. Ia punya pandangan sendiri soal dua juru taktik ternama asal Belanda tersebut.

Hughes merupakan mantan pelatih Van Gaal dan Advocaat di Sparta Rotterdam. Ia menukangi tim tersebut selama dua periode, yakni 1980–1983 dan 1986–1988.

Di mata Hughes, Van Gaal adalah sosok yang sangat disiplin. Sementara itu, Advocaat senang bersosialisasi.

"Louis tidak pernah terlambat datang latihan. Dia sangat sibuk. Dia harus menjaga dua anak gadis dan mengajar di sebuah sekolah di Amsterdam," tutur Hughes kepada Daily Mirror.

"Di sisi lain, Advocaat suka bersosialisasi. Saya tidak pernah melihat Louis seperti itu," imbuh pria kelahiran Wales tersebut.

Advocaat lebih dulu menapaki karier kepelatihan, yakni pada 1980. Enam tahun berselang, Van Gaal mulai menjadi asisten pelatih AZ Alkmaar.

Pecinta sepak bola akan melihat Van Gaal dan Advocaat beradu taktik dalam partai lanjutan Premier League 2015-16 yang mempertemukan Manchester United dan Sunderland, Sabtu (26/9/2015). Ini menjadi pertemuan ke-10 kedua nakhoda.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X