Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Siapa Lebih Hebat, Memphis atau Lens?

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 26 September 2015 | 09:07 WIB
Memphis vs Jeremain Lens
Getty Images/Olah grafis JUARA.net
Memphis vs Jeremain Lens

Aroma Belanda cukup kental pada laga antara Manchester United dan Sunderland di Stadion Old Trafford, Sabtu (26/9/2015). Mulai dari pelatih hingga pemain kedua tim. 

Louis van Gaal dan Dick Advocaat merupakan rival sekaligus rekan. “Kami bermain bersama dan saya tahu betul dia dan keluarganya,” kata Advocaat, manajer Sunderland saat ditanya soal kedekatannya dengan Van Gaal 

Van Gaal dan Advocaat juga bakal mengandalkan dua pemain asal negaranya pada laga ini. Van Gaal bakal memercayakan Danny Blind di lini belakang dan Memphis Depay sebagai penggedor di lini penyerangan. 

Sementara itu, Advocaat akan terus memberikan kepercayaan kepada Lens untuk menekan sisi kiri pertahanan Manchester United yang bisa jadi bakal berhadapan dengan Blind. Sementara itu, Patrick van Aanholt bakal ditugaskan untuk menjaga sisi kiri pertahanan Sunderland dari serangan Red Devils. 

Duel menarik bakal terjadi antara Memphis dan Lens. Kedua secara tidak langsung bakal berhadapan karena berada di sisi yang sama. Selain itu, garis karier keduanya nyaris identik. 

Sebelum Memphis mencuat menjadi salah satu bintang muda, Lens lebih dulu menjadi andalan PSV di sektor sayap. Dia lalu pindah ke Dynamo Kyiv sehingga membuka kesempatan bagi Memphis untuk berkembang. 

Mereka kembali dipertemukan di Premier League musim ini. Memphis gabung ke Manchester United, adapun Lens berlabuh di Sunderland. 

Meski secara pemberitaan kalah, Lens sejauh ini tampil lebih berkontribusi bagi The Black Cats. Setidaknya, dia sudah mencetak gol di Premier League, sementara itu Memphis masih mencari gol pertamanya di ranah Inggris. 

Duel antara Memphis dan Lens ini pun akan menjadi bumbu menarik dari pertandingan Manchester United vs Sunderland malam nanti. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Whoscored


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X