Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub Elite Spanyol Ini Ketagihan Pasang 3 Striker

By Indra Citra Sena - Sabtu, 19 September 2015 | 08:18 WIB
Antoine Griezmann, bakal kembali berkolaborasi dengan Luciano Vietto dan Jackson Martinez di lini ofensif Atletico?
Getty Images
Antoine Griezmann, bakal kembali berkolaborasi dengan Luciano Vietto dan Jackson Martinez di lini ofensif Atletico?

Keberhasilan Atletico Madrid mengantongi kemenangan dua gol tanpa balas dari markas Galatasaray di matchday perdana Grup C Liga Champion 2015/16, Selasa (15/9), barangkali meninggalkan kesan mendalam bagi Diego Simeone.

Salah satu surat kabar olah raga ternama Spanyol, Marca, menyebutkan pelatih berjulukan El Cholo itu ‘ketagihan’ untuk kembali memasang tiga striker, yakni Antoine Griezmann, Jackson Martinez, dan Luciano Vietto, secara bersamaan di laga kontra Eibar, Sabtu (19/9).

Simeone dikabarkan terkejut menyaksikan kombinasi ketiga pemain tersebut yang saling mendukung satu sama lain di atas lapangan. Serupa dengan partai terdahulu, sang pelatih bakal menggunakan formasi 4-4-2.

Jackson dan Vietto berperan sebagai tombak kembar di lini depan, sedangkan Griezmann dipasang sebagai penyerang bayangan yang bergerak dari sisi kanan. Strategi ini diyakini dapat membuahkan hasil maksimal berupa poin penuh.

"Keberadaan Vietto, Jackson, dan Griezmann di atas lapangan memudahkan tim dalam melancarkan tekanan kepada lawan," kata Simeone sebagaimana dikutip dari Marca.

Kendati demikian, Atletico tak bisa begitu saja mengecilkan Eibar mengingat performa lawan tengah menanjak di La Liga. Klub yang nyaris turun kasta ke Segunda Division semusim silam itu belum terkalahkan dalam tiga partai (dua menang dan sekali imbang).

Belum lagi faktor lapangan yang bisa menghambat Atletico mengembangkan permainan. Kondisi rumput Ipurrua memang tergolong buruk dan Griezmann cs. sudah pernah merasakannya pada pengujung Januari 2015.

“Lawatan terkini ke Ipurrua terasa aneh karena kondisi lapangan yang buruk. Beruntung, kami masih bisa mengatasinya dan menang. Kali ini, kami perlu waspada karena antusiasme lawan sedang berada di titik tertinggi,” ujar Simeone seperti dilansir As.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X