Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Serupa Pau Gasol

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 19 September 2015 | 05:30 WIB
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Denis Doyle/Getty Images
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, menyebut Cristiano Ronaldo sebagai sosok Pau Gasol untuk timnya. Perbandingan tersebut dilontarkan Benitez jelang pertandingan melawan Granada pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (19/9/2015).

Nama Gasol mencuat setelah mencetak 40 poin untuk tim nasional Spanyol saat melawan Perancis, Kamis (17/9/2015). Pebasket Chicago Bulls ini juga meraih beberapa prestasi seperti dua gelar juara NBA dan dua medali emas Olimpiade.

Serupa Gasol, Ronaldo juga tengah menyedot perhatian. Dalam dua partai terakhir, bintang asal Portugal ini sudah mencetak delapan gol untuk Los Blancos.

"Ronaldo adalah sosok Pau Gasol bagi kami. Saya berharap, dia bisa seperti atlet terkemuka lain yang membantu tim untuk memenangi gelar," kata Benitez.

"Saya selalu berbicara dengan Ronaldo. Dia mengetahui ada kebebasan untuk bergerak di lini depan, asalkan berkoordinasi dengan pemain lain," lanjut Benitez terkait peran Ronaldo.

Meski mendapat modal positif dari performa Ronaldo, Madrid juga menerima kabar negatif terkait kebugaran pemain. Raphael Varane, Sergio Ramos, dan Gareth Bale terpaksa absen karena mengalami cedera.

Akan tetapi, Benitez tak khawatir menilik kedalaman skuadnya. "Catatan cedera yang kami alami tidak tergolong banyak," tuturnya.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X