Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Belum Tentukan Pengganti Shaw

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 19 September 2015 | 06:30 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Matthew Peters/Man Utd
Manajer Manchester United, Louis van Gaal.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, belum menetapkan siapa pengganti Luke Shaw di sisi kiri pertahanan. Dia cuma menyebut nama Marcos Rojo, Daley Blind, dan Ashley Young  sebagai opsi.

Shaw bakal absen panjang setelah mengalami patah kaki pada partai melawan PSV Eindhoven, Selasa waktu setempat atau Rabu (16/9/2015) dini hari WIB. Van Gaal menyatakan, cederanya Shaw merupakan kehilangan besar.

Setelah Shaw ditarik keluar pada laga kontra PSV, Van Gaal menggeser Blind dari posisi bek tengah menjadi bek kiri. Namun, belum dipastikan apakah Blind bakal beroperasi di posisi serupa saat melawan Southampton pada lanjutan Premier League di Stadion St Mary's, Minggu (20/9/2015).

"Sebuah hal sulit untuk pemain yang menggantikannya. Namun, kami memiliki Blind, Rojo, dan Young. Mereka adalah pemain bagus," kata Van Gaal.

"Tanpa Shaw, penggantinya juga harus membangun kombinasi dengan pemain di depannya. Sebelumnya, Memphis Depay dan Shaw sudah bekerja sama dengan baik. Kini, Anda harus membentuk kombinasi baru lagi," lanjut pria berkebangsaan Belanda ini.

Shaw sendiri langsung menjalani operasi di Eindhoven, Jumat (18/9/2015). Dia direncakan kembali ke Manchester. Sabtu (19/9/2015).


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X