Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Tiba di Bali, Latihan Diperingan

By Iwan Setiawan - Jumat, 16 Oktober 2015 | 15:30 WIB
Pemain Arema, diminta lebih rileks dan menikmati laga.
Iwan Setiawan
Pemain Arema, diminta lebih rileks dan menikmati laga.

Skuat Arema Cronus sedikit mengubah kebijakan menjelang perebutan tempat III Piala Presiden kontra Mitra Kukar (17/10). Begitu tiba di Bali pada Kamis sore (15/10), Cristian Gonzales dkk. lebih banyak mendapatkan waktu istirahat.

Tidak ada latihan yang diberikan oleh tim pelatih saat hari kedatangan di Pulau Dewata. Padahal, biasanya pemain harus melakoni latihan ringan untuk melemaskan otot.

“Pemain kami beri waktu untuk recovery. Dengan demikian, saat pertandingan mereka bisa habiskan semua tenaganya karena laga itu menjadi yang terakhir di Piala Presiden,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Kebijakan ini menjadi salah satu cara tim pelatih untuk menghilangkan ketegangan anggota tim.

Dari pengalaman sebelumnya, semakin banyak latihan justru membuat beban pemain semakin berat.

“Sekarang waktunya bermain enjoy dan menikmati pertandingan,” ucap Kuncoro.

Di Bali, skuat Singo Edan hanya melakoni satu kali latihan, yakni sesi menjajal lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada H-1.

Bagi pemain, waktu untuk istirahat yang lebih banyak membuat suasana lebih santai. Skuat Arema dianggap masih lelah secara fiSik dan mental usai tersingkir di fase semifinal dari Sriwijaya FC.

“Tentu masih ada rasa kecewa karena gagal lolos ke fi nal. Sekarang, kami coba lagi menata fokus untuk melawan Mitra Kukar,” kata gelandang Arema, Gede Sukadana.

Hotel Khas Malang


Editor :
Sumber : Harian BOLA 16 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X