Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simon Santoso Tunggu Lawan di Semifinal Taiwan GP

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 16 Oktober 2015 | 12:17 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, mengembalikan kok dari pemain China, Lin Dan, pada laga final Australia Terbuka di Sydney, Minggu (29/6/2014).
MATT KING/GETTY IMAGES
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, mengembalikan kok dari pemain China, Lin Dan, pada laga final Australia Terbuka di Sydney, Minggu (29/6/2014).

Simon Santoso bermain 45 menit saat menundukkan wakil tuan rumah, Lin Yu Hsien, pada babak perempat final Taiwan Terbuka Grand Prix yang berlangusng di Taipei, Jumat (16/10/2015).

Kemenangan ini memastikan Simon sebagai wakil pertama Indonesia yang menembus babak semifinal. Simon bermain bagus pada gim pertama. Dia memimpin sejak awal dan tak pernah memberi kesempatan lawan untuk mendekat.

Gim kedua berjalan berbeda. Sempat unggul pada awal, Simon terkejar dan bahkan beberapa kali terlewati. Tertinggal 8-10, Simon mencatat enam poin beruntun dan membalikkan posisi menjadi 14-10.

Simon unggul hingga 19-15, tetapi terkejar dan kedudukan menjadi imbang 19-19. Simon mencatat dua poin beruntun yang memastikannya memenangi pertandingan.

Simon kinii menunggu lawan untuk dihadapi pada babak semiifnal, yaitu antara Heo Kwang-hee (Korea Selatan) dan Sony Dwi Kuncoro (Indonesia).

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Taiwan Terbuka Grand Prix 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X