Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hanya Tommy dan Tontowi/Liliyana yang Bertahan

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 16 Oktober 2015 | 07:54 WIB
PBSI Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, bereaksi saat bertanding pada babak pertama Denmark Terbuka di Odense, Rabu (14/10/2015).
PBSI
PBSI Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, bereaksi saat bertanding pada babak pertama Denmark Terbuka di Odense, Rabu (14/10/2015).

Harapan Indonesia untuk meraih gelar dari turnamen Denmark Terbuka 2015 kini sepenuhnya bertumpu pada Tommy Sugiarto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tommy merupakan wakil Indonesia pertama yang berhasil melangkah ke babak perempat final pada turnamen yang berlangsung di Odense Sports Park, 13-18 Oktober tersebut.

Pada babak kedua yang berlangsung Kamis (15/10/2015), Tommy bermain bagus dan menang dua gim langsung atas unggulan kelima asal India, Kidambi Srikanth, 21-15, 21-17.

Tomy akan menghadapi wakil tuan rumah, Jan O Jorgensen, pada babak perempat final. Jorgensen melangkah ke babak ini setelah menyingkirkan wakil Indonesia lainnya, Dionysius Hayom Rumbaka, 12-21, 21-15, 21-19.

Pasangan ganda campuran Tontowi/Liliyana menyusul Tommy setelah bekerja keras untuk bisa mengalahkan pasangan Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo, dengan 18-21, 21-19, 21-18.

Tontowi/liliyana akan memperebutkan tiket ke semifinal dengan menghadapi pasangan China yang turun sebagai unggulan kedelapan, Lu Kai/Huang Yaqiong.

Keberhasilan Tommy dan Tontowi/Liliyana tidak diikuti empat wakil Indonesia lainnya. Praveen Jordan/Debby Susanto kalah 8-21, 14-21 dari pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Dua pasangan ganda putra yang jadi andalan Indonesia saat ini pun tak mampu melewati hadangan lawan. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang diunggulkan di tempat kedua kalah dari Liu Cheng/Lu Kai (China), 23-25, 21-23.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi kalah dua gim langsung dari pasangan tuan rumah, Mathias Boe/Carsten Mogensen, 19-21, 16-21.

Ikuti perkembanan berita ini dalam liputan khusus:

Denmark Terbuka 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X