Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Bali United, Arema Jangan Nafsu!

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 25 September 2015 | 14:01 WIB
Pelatih Arema, Joko Susilo.
Dok. Wearemania
Pelatih Arema, Joko Susilo.

Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, meminta anak asuhnya bermain lebih percaya diri dan tenang saat tampil pada pertandingan leg kedua perempat final Piala Presien 2015 melawan Bali United Pusam (BUP) di Stadion Dipta Gianyar, Bali, Minggu (27/9/2015).

Arema datang ke Bali bermodalkan kemenangan 2-1 pada pertemuan pertama. Dengan begitu, Singo Edan hanya butuh hasil imbang tanpa gol pada pertandingan kedua untuk menyegel kemenangan.

Sepertinya, Joko lebih ingin timnya meraih kemenangan pada laga nanti.  "Kami minta pemain lebih percaya diri dan lebih tenang ketika menghadapi Bali United Pusam. Bahkan tidak canggung untuk mengembangkan permainan di lapangan, baik teknik maupun taktik," katanya.

Joko menuturkan, pemainnya memiliki keunggulan dalam permainan individu. Baginya, hal tersebut bakal menjadi modal kemenangan bagi timnya. pemain Arema memiliki karakter permainan individu yang unggul. "Kelebihan itu yang akan kami ramu jadi satu kesatuan tim untuk menghadapi BUP di kandangnya," ujarnya.

Pada leg pertama Sabtu (19/9) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Samsul Arif memiliki andil penting dalam dua gol Arema yang mampu membalik keadaan. Mantan pemain Persela yang gesit itu menusuk lke pertahanan lawan.

Karakter dan cara permainan Samsul yang bisa membuat pertahanan BUP kelimpungan itu akan tetap dimasimalkan. Selain itu, para pemain Arema yang lain juga diharapkan bisa dan berani bermain sesuai karakternya masing-masing yang disesuaikan dengan strategi tim.

"Kami berharap pemain bisa bermain lebih percaya diri, tenang (rileks) dan tidak terburu-buru, apalagi bernafsu, yang justru akan membuyarkan strategi yang sudah disusun dengan baik. Kami yakin, Arema akan mampu meraih poin absolut di Bali, sehingga bisa lolos ke babak semi final," tuturnya.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X