Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ketika Tribun Kecil VIP Dadakan Menjadi Sorotan

By Fajar Mutaqin Ahmad - Kamis, 17 September 2015 | 16:06 WIB
Stadio Matusa dengan latar belakang bangunan tempat tinggal dan perkantoran
Paolo Bruno/Getty Images
Stadio Matusa dengan latar belakang bangunan tempat tinggal dan perkantoran

Pemandangan yang seperti ini mungkin tidak bakal terlihat di laga-laga Premier League di Inggris. Namun, Anda bisa sering melihatnya di pertandingan-pertandingan di Indonesia dan ternyata di Italia juga ada.

Pada Selasa (15/9) siang waktu lokal, media-media olah raga di Negeri Spageti, seperti situs La Gazzetta dello Sport dan Goal versi bahasa Italia, menurunkan berita mengenai penonton di salah satu laga pekan ketiga Serie A. Laga yang dimaksud adalah duel antara tuan rumah Frosinone melawan AS Roma di Stadion Matusa pada hari Minggu lalu.

“Frosinone, polisi memperingatkan para administrator bangunan di Matusa”. Demikian judul berita di situs La Gazzetta. Sementara itu, Serieanews. com menulis: “Frosinone, penonton di teras: polisi memperingatkan para administrator”.

Pemandangan pada laga Serie A di Stadio Matusa itu adalah cukup banyak publik yang menonton pertandingan melalui balkon-balkon atau atap gedung di sekitar stadion. Duel Frosinone dan Roma memang menarik perhatian, meski kedua klub punya latar belakang bagaikan bumi dan langit.

Laga Derbi

Laga kedua klub seperti pertemuan Si Kecil melawan Si Raksasa. Frosinone baru pertama kali ini tampil di Serie A, kasta kompetisi sepak bola tertinggi di Italia, sedangkan Roma sudah lama malang melintang di liga itu dan telah tiga kali memenanginya.

Namun, laga ini disebut sebagai derbi karena kedua klub berasal dari kota yang masuk wilayah region Lazio. Frosinone hanya berjarak sekitar 75 kilometer dari Roma. Semua ingin menonton derbi.

Karena itu, Stadio Matusa yang berkapasitas 10 ribu penonton tak muat menampung para penggila bola. Orang-orang lokal ingin membela tim kebanggaan plus menyaksikan langsung para bintang macam Francesco Totti atau Daniele De Rossi. Sementara itu, setidaknya 2.000 tifosi Roma ingin menemani perjuangan tim.

Jadilah muncul tribun-tribun kecil dadakan di sekitar stadion yang juga dikenal bernama Stadio Comunale di Frosinone itu.

Dari deskripsi La Gazzetta, tempat menonton itu juga pantas disebut sebagai tribun-tribun kecil VIP dadakan. Bagaimana tidak? Publik bisa menonton laga, meski dari jarak agak jauh, dengan suasana kemewahan bagai di ruang VIP stadion.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 16 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X