Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fernando Alonso Rindu Atmosfer Singapura

By Tulus Muliawan - Rabu, 16 September 2015 | 22:39 WIB
Pebalap McLaren, Fernando Alonso, menghadiri sesi pemanasan sebelum GP Belgia, 22 Agustus 2015.
Paul Gilham/Getty Images
Pebalap McLaren, Fernando Alonso, menghadiri sesi pemanasan sebelum GP Belgia, 22 Agustus 2015.

Kompetisi Formula 1 2015 akan memasuki seri ke-13 di Sirkuit Marina Bay, Singapura, pada 18-20 September 2015. Sejumlah pebalap mengaku tak sabar ingin kembali merasakan sensasi balapan malam di Singapura.

Salah satu kerinduan akan balapan malam di Singapura disampaikan oleh pebalap McLaren, Fernando Alonso. Pebalap asal Spanyol itu menilai GP Singapura sebagai balapan yang unik.

"Senang rasanya bisa merasakan balapan malam di Singapura. Sebagai pebalap, saya merasa sangat bangga. Suhu panas dan kelembaban yang tinggi membuat para pebalap kerap kesulitan," kata Alonso di laman Le 10 sport.

"Latihan menjadi hal penting yang harus dilakukan karena balapan di sana akan sangat menguras tenaga. Marina Bay adalah sirkuit yang menarik dan saya sangat menyukanya," katanya.

Sepanjang kariernya, Alonso pernah dua kali memetik kemenangan di GP Singapura. Dua kemenangan itu didapat pada 2008 dan 2010 bersama tim Renault dan Scuderria Ferrari.

Hingga seri ke-12 di Italia musim ini, Alonso masih tertahan di posisi ke-15 pada klasemen pebalap dengan 11 poin. Pencapaian terbaiknya musim ini adalah finis kelima di Hungaria.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Le 10 Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X