Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo Susun Strategi Pangkas Poin dari Rossi

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 14 Oktober 2015 | 19:32 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi), bersaing pada balapan GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (11/10/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi), bersaing pada balapan GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (11/10/2015).

Jorge Lorenzo kini tertinggal 18 angka dari Valentino Rossi dalam pengumpulan poin di klasemen MotoGP 2015. Angka tersebut bertambah empat poin setelah hasil pada GP Jepang, akhir pekan kemarin.

Lorenzo finis di urutan ketiga pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi tersebut. Kemenangan yang sudah di depan mata hilang karena ban rusak.

"Setelah balapan aneh, saya kehilangan beberapa poin penting di Motegi. Namun, saya akan tetap berjuang untuk menjadi juara dunia," kata Lorenzo dalam situs resmi MotoGP.

Lorenzo memimpin balapan di lintasan Motegi yang basah karena sempat terhuyur hujan sejak lap pertama. Setelah lap kelima, dia sudah terpisah di depan sendirian.

Petaka hadir ketika lintasan mulai mengering. Ban depan Lorenzo mulai rusak dan dia makin melambat. Dani Pedrosa melewatinya pada lap ke-16 dari total 24 putaran balapan.

Empat putaran berikutnya, Rossi menggeser Lorenzo ke urutan ketiga. Beruntung balapan sudah mendekati akhir, dan Lorenzo bisa mempertahankan posisinya hingga melewati garis finis.

Lorenzo mendapat tambahan 16 poin dari hasil finis ketiga, sementara Rossi yang finis di depannya mendapat 20 angka. Selisih empat poin memperbesar jarak keduanya.

"Benar bahwa 18 poin di belakang Valentino merupakan selisih yang sulit untuk dipangkas. Namun, saya akan berusaha sekuat tenaga. Jika saya bisa memenangi semua balapan dan Vale membuat kesalahan, saya bisa memenangi kejuaraan," ucap pebalap Spanyol tersebut.

Persaingan keduanya akan berlanjut akhir pekan ini di Sirkuit Phillip Island, Australia. Lorenzo punya catatan bagus di Phillip Island. Dia memenangi balapan di sini pada 2013 dan finis kedua tahun lalu.

"Phillip Island merupakan sirkuit yang sangat saya suka, tetapi Vale juga senang di sini. Jadi, balapan akan menarik," kata Lorenzo.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X