Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan RCTI Tayangkan Kembali Liga Champions

By Weshley Hutagalung - Rabu, 16 September 2015 | 16:33 WIB
Jumpa pers penayangan Liga Champion di RCTI
RCTI
Jumpa pers penayangan Liga Champion di RCTI

Setelah menghilang selama tiga tahun terakhir, stasiun televisi RCTI kembali menayangkan pertandingan dari Liga Champions Eropa, dimulai dari laga PSV vs Manchester United yang ditayangkan pada Rabu, 16 September, dini hari.

Apa alasan RCTI kembali membeli hak siar pertandingann klub-klub elite Eropa tersebut? Kepada JUARA.net pada Rabu (16/9), Untung Pranoto menceritakan kenapa mereka menayangkan laga Liga Champions.

"Liga Champions Eropa adalah kompetisi yang paling diminati penggemar sepak bola, termasuk kita di Indonesia. Sebagai liga terbaik di dunia saat ini, wajar bila kami juga ingin memberikan yang terbaik kepada penonton di Indonesia," ujar Untung, General Manager Produksi RCTI.

Untung menyebut bahwa data yang mereka miliki memperlihatkan Liga Champions selalu menjadi tontonan yang sangat menarik dan dicari pencinta sepak bola di Tanah Air. Namun, ia enggan menyebut berapa biaya yang dikeluarkan untuk membeli hak siar tersebut.

"Untuk musim 2015-16, RCTI akan menayangkan 34 pertandingan Liga Champion secara live. Bagi yang ingin menonton lebih banyak, kami silakan menikmatinya di channel 101 Indovision," kata Untung, yang menggemari salah satu tim elite Serie A Italia.

Selain pertandingan Liga Champions Eropa, RCTI juga akan menyiarkan laga dari Liga Europa (UEFA Europa League) meski jumlahnya tak sebanyak Liga Champion.

Dalam jumpa pers, Selasa (15/9), Dini Putri sebagai Direktur Produksi dan Programming RCTI menyinggung soal kemasan dan penyajian yang akan memuaskan penonton.

"Kami sudah menyiarkan pertandingan Liga Champions sejak 1993 hingga 2012. Jadi, secara kemasan tontonan jelas publik sudah terbiasa dan percaya pada RCTI," katanya.

Kamis (17/9) pukul 01.45 dini hari nanti, RCTI akan menyiarkan secara langsung partai AS Roma menjamu juara bertahan, FC Barcelona. Disusul keesokan hari dari panggung Liga Europa antara Bordeaux vs Liverpool FC, Jumat (18/9) pukul 00.00 WIB.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X