Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditanya Wartawan, Mourinho Suruh Cari di Google

By Suryo Wahono - Rabu, 16 September 2015 | 04:47 WIB
Jose Mourinho, belakangan ini sering ditanya wartawan tentang penurunan timnya.
Getty Images
Jose Mourinho, belakangan ini sering ditanya wartawan tentang penurunan timnya.

Dalam sebuah jumpa pers dengan BBC, Jose Mourinho menolak diarahkan untuk menjawab pertanyaan terkait rencana setelah musim ketiga. Manajer Chelsea tersebut mengatakan kepada wartawan untuk mencari jawabannya di Google karena pertanyaannya bodoh.

Ketika ditanya apakah dia masih punya kualitas manajer besar, Mourinho menjawab, "Intinya adalah bahwa pertanyaan bodoh saya minta maaf.."

Manajer asal Portugal itu bergabung kembali ke Stamford Bridge pada 2013. Karena itulah reporter menanyakan tentang langkah selanjutnya, yaitu apakah ada rencana dari Mourinho membangun dinasti yang kuat dalam jangka waktu cukup lama. Masa paling lama untuk Jose Mourinho menangani klub adalah tiga tahun.

Berikut ini daftarnya:

2000 	   Benfica
2001–2002  Uniao de Leiria
2002–2004  Porto
2004–2007  Chelsea
2008–2010  Inter Milan
2010–2013  Real Madrid
2013–      Chelsea


Dalam sesi tanya-jawab dengan Ben Smith dari BBC Sport, Mourinho juga menolak anggapan bahwa kinerja tim-tim yang pernah dia kelola cenderung memburuk di musim ketiga. Berikut ini cuplikan sesi tanya jawab tersebut.

Ben Smith: Apakah Anda percaya masih memiliki semua kualitas sebagai seorang manajer hebat? Banyak yang telah Anda lakukan pada musim ketiga mengelola di klub-klub (sebelumnya). Apa tanggapan Anda tentang hal itu?

Jose Mourinho: Begini, musim ketiga saya - di Porto, tidak ada musim ketiga. Musim ketiga di Inter, tidak ada musim ketiga. Musim ketiga saya di Chelsea pertama kalinya, saya juara Piala FA dan Piala Carling, dan saya bermain Liga Champion sampai semifinal. Musim ketiga di Real Madrid, saya memenangi Piala Super, saya kalah [Copa del Rey] di akhir, dan saya ke Liga Champion sampai semifinal. Itulah musim ketiga saya...

BS: Tentu, tapi Anda tahu apa yang saya maksudkan...

JM: Jadi klik [cari di] Google saja, alih-alih membuat pertanyaan bodoh, klik Google dan temukan jawabannya.

BS: Jose, Anda tahu apa yang saya maksudkan, bukan? Seberapa pentingkah bagi Anda untuk membangun ...

JM: Tidak, Anda berbicara tentang musim ketiga, dan saya mengatakan bahwa itu pertanyaan bodoh, sebab musim ketiga adalah apa yang saya katakan [tadi].

BS: Jose, Anda tahu poin pertanyaan ...

JM: Tidak, saya tahu poinnya, intinya adalah bahwa itu pertanyaan bodoh. Maafkan saya...

Berikut ini video cuplikan lengkap sesi tanya-jawab tersebut:


Editor : Suryo Wahono
Sumber : YouTube, BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X