Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

4 Tunggal Putra Susul Simon Santoso ke Babak Kedua

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 14 Oktober 2015 | 12:41 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, beraksi pada babak pertama Taiwan Terbuka Grand Prix di Taipei, Rabu (14/10/2015).
PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, beraksi pada babak pertama Taiwan Terbuka Grand Prix di Taipei, Rabu (14/10/2015).

Empat pebulu tangkis tunggal putra Indonesia menyusul Simon Santoso ke babak kedua turnamen Taiwan Terbuka GP 2015 yang digelar di Hsing Chuang Gymnasium, Taipei, Rabu (14/10/2015). Mereka adalah Muhammad Bayu Pangisthu, Jonatan Christie, Sony Dwi Kuncoro, dan Firman Abdul Kholik.

Bayu sukses melangkah ke babak kedua usai menekuk pemain Taiwan, Sheng-Jie Yang, melalui pertarungan tiga gim 17-21, 21-8, 21-9. Pada babak kedua, pemain 19 tahun tersebut akan menghadapi Zi Liang Derek Wong (Singapura)

Selain Bayu, Jonatan juga berhak melaju ke babak kedua setelah mengalahkan pemain tuan rumah, Ting Hsu Jui, dengan dua gim langsung, 21-12, 21-13.

Sony juga berhasil melanjutkan kiprahnya ke babak kedua. Pebulu tangkis asal Surabaya ini lolos usai menundukkan pemain Thailand, Adulrach Namkul, dengan 21-5, 21-8. Selanjutnya, Sony akan melawan Hsueh Hsuan Yi (Taiwan).

Firman menambah kekuatan tunggal putra Indonesia pada babak kedua setelah mengempaskan pebulu tangkis asal Kanada, Timothy Chiu, dengan 21-13, 21-10. Lawan Firman selanjutnya adalah Loh Kean Yeah (Singapura).

Indonesia masih memiliki wakil tunggal putra yang sedang atau belum bertanding pada babak pertama, antara lain Ihsan Maulana Mustoga dan Anthony Sinisuka Ginting. Ihsan bertemu Chan Yan Kit (Hong Kong), sementara Anthony bertanding melawan Tatsuya Watanabe (Jepang).


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X