Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

TVRI Pusat Juara Zona Barat KBAM 2015

By Ade Jayadireja - Kamis, 8 Oktober 2015 | 16:11 WIB
Tim bulu tangkis TVRI Stasiun Pusat menjuarai zona Indonesia Barat KBAM 2015
Btowo Happy/BOLA/JUARA.net
Tim bulu tangkis TVRI Stasiun Pusat menjuarai zona Indonesia Barat KBAM 2015

Afrika, Senayan, Jakarta, Rabu (7/10), mereka mengalahkan Trans TV dengan skor 2-1.

Kemenangan TVRI Stasiun Pusat dalam ajang yang didukung penuh Bakti Olah Raga Djarum Foundation ini ditentukan pasangan kedua, Ferdinand Fascal/Rides. Tampil di partai ketiga atau terakhir, mereka sukses mengatasi perlawanan Robby Istanto/Sri Hartoko, dengan skor 21-17, 21-18.

Sebelumnya, TVRI Stasiun Pusat sempat kecolongan di partai pertama. Pasangan Sumarjo/Slamet menyerah kalah 7-21, 6-21 kepada Widi Chandra/Yandi Muharam. TVRI Stasiun Pusat kemudian mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah Sofyan Kurniawan, pemain jebolan klub Mutiara Cardinal Bandung ini menang mudah atas Kustar, 21-8, 21-0. Gim kedua tidak diteruskan karena Kustar mengundurkan diri karena mengalami cedera.

"Kami menang karena strategi penyusunan pemain di nomor tunggal dan ganda tepat. Ganda terkuat kami pasang di partai ketiga sebagai penentu kemenangan. Selain itu, di tunggal, saya yakin dengan kualitas  Sofyan," papar Sumarjo, kapten tim TVRI Stasiun Pusat.

TVRI Stasiun Pusat merebut tiket ke final setelah mengandaskan Net TV dengan 2-0. Sementara di semifinal yang lain, Trans TV mengalahkan TV One 2-1.

“Dari hasil final ini menunjukkan bahwa persaingan untuk menjadi juara KBAM pada Zona Indonesia Barat demikian ketat. TVRI Stasiun Pusat memang memiliki materi yang lebih merata dibanding Trans TV,” tutur Rahma Moechtar Kusumasastra, perwakilan Bakti Olah Raga Djarum Foundation.

Dengan kemenangan ini, peluang TVRI Stasiun Pusat untuk mempertahankan gelar juara beregu KBAM yang direbut tahun 2013 makin terbuka. Pasalnya, sebagai juara Zona Indonesia Barat, mereka bakal tampil kembali ke grand final di GOR Djarum, Jati, Kudus, 19-20 Oktober, bersama tim juara dari Zona Indonesia Tengah dan Timur, serta satu tim terbaik pilihan panitia.

KBAM Zona Indonesia Barat berlangsung di GOR Asia-Afrika, Senayan, Jakarta, 5-7 Oktober yang diikuti 20 tim berasal dari media cetak, elektronik, dan online. Selanjutnya, KBAM bergulir untuk Zona Indonesia Tengah di GOR Djarum, Magelang, 8-9 Oktober. Sementara Zona Indonesia Timur bakal dihelat di GOR Sudirman, Surabaya, 12-13 Oktober.


Editor : Broto Happy Wondomisnowo
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X