Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barca Kalah 1-4, Luis Enrique: Selamat Celta!

By Firzie A. Idris - Kamis, 24 September 2015 | 05:08 WIB
Luis Enrique
Paolo Bruno/Getty Images
Luis Enrique

Pelatih Luis Enrique tidak bisa menyangkal bahwa Celta Vigo bermain lebih baik dari Barcelona dalam laga pekan kelima La Liga, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB. Enrique yang juga pernah menangani Os Celestes pada musim 2013-14 itu pun mengucapkan selamat kepada mantan timnya.

Pada pertandingan yang digelar di Estadio Balaidos, Celta Vigo secara mengejutkan menang telak atas Barcelona dengan skor 4-1. Kemenangan tersebut membuat tim arahan pelatih Eduardo Berizzo itu bersaingketat dengan Real Madrid di puncak klasemen dengan poin sama, 13.

Celta berhasil menang berkat gol Nolito pada menit ke-26, dua lesakan Iago Aspas (30' dan 56'), serta sumbangan dari John Guidetti (83'). Empat gol tersebut hanya berhasil dibalas satu oleh Barcelona melalui Neymar Junior pada menit ke-83.

Meski kecewa, tetapi Enrique tetap bisa mengucapkan selamat kepada Ceelta Vigo atas kemenangan dan penampilan luar biasa mereka. Ia juga menyebut bahwa ada beberapa aspek yang membuat Blaugrana bisa kalah 1-4 di Balaidos.

"Saya hanya ingin mengucapkan selamat kepada Celta. Mereka telah menampilkan permainan yang sangat lengkap, baik dari segi efektivitas dan gaya bermain sepak bola mereka," kata Enrique kepada Marca.

"Kami sangat kesulitan dalam menghadapi duel-duel individu. Gol pertama Nolito bersarang di sudut atas, sedangkan gol kedua adalah kesalahan kami," lanjut Enrique.

Menanggapi kekalahan telak ini, Enrique mengaku kecewa. Pelatih berusia 45 tahun itu mengaku akan melakukan beberapa pembenahan agar performa yang sama tidak kembali hadir dan merugikan Blaugrana.

"Saya tidak senang dengan kekalahan 1-4. Saya akan melakukan evaluasi dan menganalisa pertandingan ini," ungkap Enrique.

"Pertandingan ini adalah sebuah tes untuk menunjukkan bagaimana sulitnya dapat kemenangan. Hasil ini akan berguna untuk memberitahu bahwa kami membutuhkan banyak usaha untuk bisa menang," tutupnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X