Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pedrosa Dihantui Kenangan Buruk di Aragon

By Tulus Muliawan - Rabu, 23 September 2015 | 15:30 WIB
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, menjalani balapan GP Aragon pada 28 September 2014. Ia finis pada posisi ke-14 setelah sempat terjatuh.
Jaime Reina/AFP
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, menjalani balapan GP Aragon pada 28 September 2014. Ia finis pada posisi ke-14 setelah sempat terjatuh.

Ajang balap MotoGP 2015 akan memasuki seri ke-14 di Aragon, Spanyol, 25-27 September. Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, berharap bisa meraih hasil bagus di kampung halamannya.

Pedrosa datang ke Aragon setelah meraih hasil kurang memuaskan pada GP San Marino, 13 September. Cuaca yang berubah-ubah sepanjang balapan di Sirkuit Misano, menyulitkan Pedrosa yang akhirnya finis di posisi kesembilan.

"Hasil di Misano sangat mengecewakan dan saya sudah melupakannya. Balapan di Aragon pada dua tahun terakhir sangat rumit. Saya harap balapan tahun ini terbebas dari insiden," kata Pedrosa kepada Crash.net.

Pada dua tahun terakhir di Aragon, Pedrosa selalu meraih hasil buruk. Pada 2013, Pedrosa gagal finis karena terjatuh pada lap kelima. Pedrosa juga sempat terjatuh pada 2014, sebelum mengakhiri balapan di posisi ke-14.

"Saya senang bisa ke Aragon dan berkesempatan membalap di depan pendukung sendiri. Tentu hal ini memberi motivasi lebih dan saya akan memberikan hiburan menarik untuk mereka," ujar Pedrosa.

"Mari kita lihat bagaimana kondisi cuaca pada balapan nanti dan saya berharap bisa bersaing untuk meraih kemenangan," tutur pebalap berusia 29 tahun itu.

Hingga seri ke-13 di Misano, Pedrosa masih tertahan di posisi ketujuh dengan 109 poin. Awal musim ini, ia sempat absen pada tiga seri di Argentina, Amerika, dan Catalunya karena menjalani operasi arm pump.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X