Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LvG: Jangan Berharap Terlalu Banyak dari Martial

By Verdi Hendrawan - Senin, 14 September 2015 | 05:57 WIB
Louis van Gaal (kiri), meminta fans untuk tidak berharap terlalu banyak dahulu kepada Anthony Martial.
Dok. Sky Sports
Louis van Gaal (kiri), meminta fans untuk tidak berharap terlalu banyak dahulu kepada Anthony Martial.

Manajer Louis Van Gaal meminta semua fans Manchester United untuk tidak berharap terlalu banyak kepada striker Anthony Martial. Meskipun sang pemain berhasil mencetak gol spektakuler ke gawang Liverpool.

Martial yang tampil pertama kali bersama Manchester United saat menjami Liverpol di Old Trafford, Sabtu (12/9/2015), berhasil mencetak satu gol kemenangan Setan Merah pada menit ke-86. Gol tersebut melengkapi torehan dari Daley Blind pada menit ke-49 dan Ander Herrera (70') yang hanya bisa dibalas sekali oleh The Reds melalui Christian Benteke (84').  

Gol Martial tersebut seakan menjadi bukti bahwa United tidak sia-sia mengeluarkan uang sebesar 36 juta poundsterling dari AS Monaco. Bahkan label sebagai penerus Thierry Henry semakin melekat pada dirinya, berkat gaya bermain dan caranya mencetak gol itu.

Tetapi Van Gaal memperingatkan kepada semua pihak yang mendukung United untuk tidak terlalu banyak berharap dari Martial. Pasanya akan sangat sulit bagi pemain muda untuk bisa menunjukkan konsistensi di setiap pertandingan yang nantinya hanya akan menjadi beban bagi sang pemain.

"Tentu saja gol ini akan memberinya dorongan, tetapi ini juga akan membuat dirinya kesulitan pada sepanjang musim," kata Van Gaal kepada Telegraph.

"Ketika seorang pria muda, 19 tahun, mencetak gol fantastis pada saat yang tepat, Anda hanya bisa berbahagia. Dia telah mencetak gol fantastis. Dia memiliki kecepatan menggiring bola, tetapi menyelesaian akhinyalah yang fantastis," lanjutnya.

"Gol tersebut sangat fantastis. Saya tidak bisa menyangkal hal tersebut, tetapi baru berusia 19 tahun. Dia harus beradaptasi dengan budaya baru dan ritme permainan Premier League."

"Tetapi Anda tidak bisa berharap dari pemain muda untuk bisa memiliki konsistensi. Anda tidak bisa meminta hal itu. Anda hanya bisa meminta dari pemain seperti Schweinsteiger dan Carrick, bukan dari pemain berusia 19, 20, dan 21," ungkap Van Gaal.

Selain itu, Van Gaal juga mengaku belum tahu akan memainkan Martial atau tidak di pertandingan pembuka Grup B Liga Champions menghadapi PSV Eindhoven, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB. Manajer berusia 64 tahun itu mengaku tidak ingin terburu-buru dalam menggunakan jasa Martial.

"Kami tidak boleh terburu-buru kepadanya. Apakah dia akan bermain melawan PSV? Semuanya tergantung bagaimana kondisi fisik sang pemain pulih setelah pertandingan ini," jelas Van Gaal.

"Saya juga sangat senang dengan permainan Fellaini sebagai striker, jadi saya ingin menunggu dua hari sebelum memutuskan sesuatu."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X