Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Ungkap Rahasia Sukses di Misano

By Firzie A. Idris - Senin, 14 September 2015 | 06:30 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menuntaskan balapan GP San Marino di posisi terdepan, Minggu (13/9/2015).
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menuntaskan balapan GP San Marino di posisi terdepan, Minggu (13/9/2015).

Marc Marquez bersuka cita merayakan kemenangan di GP San Marino 2015, Minggu (13/9/2015). Tak banyak yang menyangka Marquez akan menang karena sejak awal semua memprediksi pertarungan ketat di Sirkuit Misano ini akan menjadi milik Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Semua berubah seketika saat hujan turun pada awal balapan. Para pebalap silih berganti masuk pit untuk mengganti motor dengan setelan trek basah.

Namun, 10 lap menjelang balapan berakhir para pebalap kembali mengganti motornya dengan motor setelan trek kering karena hujan mulai reda.

"Kami merencanakan segala hal sebelum balapan dan kami tampil sempurna. Sangat sulit memahami situasi sepanjang balapan, terutama saat cuaca berganti dari kering ke basah," kata Marquez.

"Ketika cuaca kembali berubah dari basah ke kering, saya kesulitan untuk memastikan apakah lintasan kering atau basah karena aspal baru di Misano dan itu terlihat sangat gelap," tuturnya.

"Keputusan tim untuk masuk pit sangat tepat. Saya rasa kunci sukses kemenangan saya adalah kembali mengganti motor dengan ban slick dan saya melakukannya di momen yang tepat," ucapnya.

Kemenangan Marquez menjadi kemenangan pertama Honda di Misano setelah absen sejak 2011. Sebelum Marquez meraihnya tahun ini, Honda terakhir kali menang di Misano pada 2010 lewat Dani Pedrosa.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

MotoGP San Marino 2015



Editor : Tulus Muliawan
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X