Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep: Tanpa Rekannya, Lewandowski Tidak Cetak Gol

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 2 Oktober 2015 | 20:38 WIB
Penyerang Bayern Muenchen asal Polandia, Robert Lewandowski, menjalani sesi latihan di lapangan latihan Saebener Strasse, Jumat (2/10/2015).
Alexander Hassenstein/Getty Images
Penyerang Bayern Muenchen asal Polandia, Robert Lewandowski, menjalani sesi latihan di lapangan latihan Saebener Strasse, Jumat (2/10/2015).

Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, tengah menuai banyak pujian karena sukses mencetak banyak gol dalam beberapa laga terakhir. Namun, pelatih FC Hollywood, Josep "Pep" Guardiola, mengatakan, tanpa rekan satu timnya, Lewandowski tidak bisa mencetak gol.

Dalam tiga laga terakhir Bayern Muenchen, penyerang asal Polandia tersebut berhasil menyarangkan 10 gol. Total, sejauh ini Lewandowski sudah mencetak 14 gol dari seluruh kompetisi musim ini.

Kendati demikian, Guardiola mencoba meredam berbagai pujian yang dialamatkan kepada Lewandowski dengan membuat pernyataan, jelang partai sengit Bundesliga melawan Borussia Dortmund, di Allianz Arena, Sabtu (3/10/2015).

"Kami jelas sangat senang dengan performa yang ditampilkan Lewandowski. Anda tidak selalu bisa mencetak tiga gol dalam satu laga. Jadi, kami sangat senang akan hal itu," ujar Guardiola, seperti dikutip dari FourFourTwo, Jumat (2/10/2015).

"Namun, sebaiknya kita jangan lupa bahwa Lewandowski juga membutuhkan rekan-rekan satu timnya. Dia tidak bisa mencetak banyak gol tanpa rekannya," kata pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Saat ini, Lewandowski tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sementara Bundesliga dengan raihan 10 gol. Di bawah Lewandowski, ada bomber Borussia Dortmund berkebangsaaan Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, yang menorehkan sembilan gol.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X