Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sriwijaya Perbaiki Ketajaman dan Organisasi

By Suryo Wahono - Selasa, 22 September 2015 | 22:04 WIB
Sriwijaya, mengincar kemenangan 20 atas Persebaya.
Suci Rahayu
Sriwijaya, mengincar kemenangan 20 atas Persebaya.

Sriwijaya FC bertekad mengubah nasib di laga kedua babak 8 besar Piala Presiden. Pelatih Benny Dollo mengincar kemenangan minimal 2-0 atas Persebaya di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (27/9).

Target itu sudah cukup mengganti kekalahan 0-1 dari Persebaya pada leg pertama yang berlangsung di Surabaya (20/9). Pembenahan setiap lini menjadi fokus Benny hingga hari pertandingan leg kedua.

“Kami akan memperbaiki penyelesaian akhir. Selain itu, organisasi permainan di babak kedua juga tak berjalan semestinya di pertandingan lalu, jadi harus diperbaiki,” ujar Benny.

Mengenai penyelesaian akhir, Sriwijaya memang tampil kurang efektif. Dari 14 kali percobaan tembakan, hanya tiga tembakan yang mengarah ke gawang. Tiga kesempatan itu pun belum berbuah gol.

Terkait organisasi permainan yang belum padu, Benny mengatakan hal itu tak lepas dari absennya Asri Akbar (cedera) dan Yu Hyun Koo (akumulasi kartu kuning) di lini tengah.

Sebagai solusinya, Benny akan menduetkan Syaiful Indra Cahya dan Hyun Koo saat menjamu Persebaya. Sebagai gelandang, rapor Syaiful di leg pertama terbilang apik. Ia total melakukan 23 umpan sukses, satu kali penetrasi, satu kali blok tembakan, dan dua kali intersep.

Tiket Pertandingan

Sementara itu, manajemen Sriwijaya sudah menyiapkan tiket pertandingan untuk para suporter. Sebanyak 19.600 tiket sudah dijual mulai Senin (21/9) di kantor sekretariat klub, Kompleks Palembang Square.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku PT yang menaungi Sriwijaya, Faisal Mursyid, mengatakan harga tiket untuk kelas VVIP adalah 100.000 rupiah, VIP seharga Rp50.000, tribun barat atas Rp40.000, tribun timur Rp25.000, dan tribun selatan-utara Rp15.000.

Manajemen berharap Patrich Wanggai dkk. mendapatkan banyak dukungan di Gelora Sriwijaya. Pasalnya, mental bertanding pemain sedikit terganggu lantaran mengalami kekalahan dari Persebaya di pertemuan pertama lewat gol di menit akhir.

“Kami membutuhkan dukungan suporter sebagai motivasi di laga kedua. Sriwijaya setidaknya harus menang 2-0 karena pada saat tandang di Surabaya kalah 0-1,” tutur Faisal. (kuh)

Harga Tiket

VVIP: Rp100.000
VIP: Rp50.000
Tribun Barat Atas: Rp40.000
Tribun Timur: Rp25.000
Tribun Selatan-Utara: Rp15.000

*Tiket sudah bisa dibeli pada Senin (21/9)


Editor :
Sumber : Harian BOLA, 22 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X