Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jenson Button Akan Pensiun dari Formula 1

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 22 September 2015 | 16:14 WIB
Pebalap McLaren Honda asal Inggris, Jenson Button, berada di garasi saat seei latihan GP Singapura, Jumat (18/9/2015).
PHILIPPE LOPEZ/AFP PHOTO
Pebalap McLaren Honda asal Inggris, Jenson Button, berada di garasi saat seei latihan GP Singapura, Jumat (18/9/2015).

Pebalap Inggris, Jenson Button, memutuskan untuk mengakhiri karier balapnya di Formula 1 pada akhir musim 2015. Ada kemungkinan dia akan mengumumkan hal tersebut pada GP Jepang, akhir pekan ini.

Beberapa media mengatakan bahwa Button memilih untuk menyatakan mundur dari F1 sebelum "dipaksa harus mundur" karena tidak lagi mendapatkan perpanjangan kotrak dari McLaren.

Pada GP Singapura, akhir pekan kemarin, Button menyatakan bahwa dia masih sangat ingin bersama McLaren pada musim balap 2016. Dia mengaku tidak tertarik untuk membalap dengan tim lain.

Namun, gaji Button yang tinggi tak akan bisa dipenuhi McLaren. Apalagi setelah McLaren gagal menjalani musim pertama mereka bersama Honda, tahun ini.

"Jika saya masih membalap di Formula 1 tahun depan dan selanjutnya, saya ingin bersama McLaren," kata Button seperti dilansir Eurosport. "Ini merupakan tim di mana saya bergabung selama beberapa tahun, melewati masa-masa indah dan buruk bersama-sama."

Button sudah menang 15 kali dari 278 turun balapan F1 sejak dikontrak Williams ketika masih berusia 19 tahun. Tahun ini dia menjalani salah satu musim terburuk dalam kariernya, dangan hanya dua kali meraih poin di Monaco dan Hongaria. Dia gagal finis enam kali.

Jika tidak ada kejutan apa pun, Juara Dunia 2009 tersebut kemungkinan akan mengejar karier lain di dunia balapan.

Pebalap Denmark, Kevin Magnussen, jadi kandidat utama untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Button. Kedua pebalap tersebut berdampingan membela McLaren pada 2014. Pebalap GP2 Series asal Belgia, Stoffel Vandoorne, jadi kandidat berikutnya.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : EuroSport, Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X