Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bonucci: Conte Bawa Italia Terlahir Kembali

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 12 Oktober 2015 | 06:30 WIB
Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte (kiri), dan salah satu pemainnya, Leonardo Bonucci.
Claudio Villa/Getty Images
Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte (kiri), dan salah satu pemainnya, Leonardo Bonucci.

Bek andalan Juventus, Leonardo Bonucci, melayangkan pujian terhadap Antonio Conte. Menurut Bonucci, di bawah asuhan Conte, tim nasional Italia seperti terlahir kembali.

Sebelumnya, Conte sempat menerima berbagai kritik lantaran hasil yang diraih Italia dinilai kurang maksimal, di antaranya saat saat hanya mampu menang 1-0 melawan Malta (3/9/2015) dan Bulgaria (6/9/2015).

Akan tetapi, pada akhirnya eks pelatih Juventus tersebut mampu membawa Azzurri lolos ke Piala Eropa 2016 usai menekuk Azerbaijan 3-1 pada Sabtu (10/10/2015). Bahkan, Italia berpeluang menjadi juara Grup H jika mampu mengatasi Norwegia, Selasa (13/10/2015).

"Pada masa sulit, semua orang suka mengkritik hasil kerja para pemain dan pelatih. Kami selalu tahu bahwa kami akan melakukannya dengan baik bersama Conte, dan hal itu terbukti," ujar Bonucci, seperti dikutip dari Four Four Two, Minggu (11/10/2015).

"Kami lolos dari kualifikasi lebih awal dan itu adalah hasil yang bagus. Tim ini terlahir kembali setelah menuai hasil buruk di Piala Dunia di Brasil," tutur pemain berusia 28 tahun tersebut.

Bonucci mengatakan, skuat Italia saat ini tergolong menjanjikan. Pasalnya, terdapat perpaduan antara para pemain muda dengan para pemain senior, seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, dan Andrea Pirlo.

"Ini adalah perpaduan yang bagus, dan kualifikasi hanyalah langkah kecil. Sekarang, kami harus mempersiapkan diri untuk Piala Eropa yang sangat sulit," ucap Bonucci.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X