Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Catatan Sejarah: 22 September

By Selasa, 22 September 2015 | 15:37 WIB

Berikut ini adalah beberapa momen menarik di dunia sepak bola yang terjadi pada tanggal 22 September beberapa tahun yang lalu.

1984

Thiago Emiliano da Silva, atau yang lebih dikenal dengan Thiago Silva, hari ini berulang tahun yang ke-31. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini dilahirkan di Rio de Janeiro, Brasil.

Silva memulai karier sepak bola bersama klub asal negaranya, RS Futebol, pada tahun 2002 dan pindah ke Juventude pada musim berikutnya.

Tim Eropa pertama yang diperkuatnya adalah Porto. Sebelum kembali ke Brasil untuk bergabung dengan Fluminense pada tahun 2006, Silva sempat menjadi pemain Dynamo Moskva.

Karier pemain tim nasional Brasil ini meroket ketika ia berseragam AC Milan (2009-12).

Di tahun 2012, Silva meninggalkan San Siro untuk bergabung ke PSG dengan biaya transfer sebesar 42 juta Euro (sekarang sekitar 686 miliar rupiah). Nilai tersebut membuatnya menjadi bek termahal waktu itu.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 22 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X