Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nielsen/Pedersen Hentikan Dominasi Zhang/Zhao

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 13 September 2015 | 12:31 WIB
Pasangan ganda campuran Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Chrtinna Pedersen, mengembalikan bola dari pasangan Tiongkok, Liu Chen/Bao Yixin, pada turnamen BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, 20 Desember 2014.
WARREN LITTLE/GETTY IMAGES
Pasangan ganda campuran Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Chrtinna Pedersen, mengembalikan bola dari pasangan Tiongkok, Liu Chen/Bao Yixin, pada turnamen BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, 20 Desember 2014.

Pasangan ganda campuran Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, meraih gelar pertama mereka di Jepang Terbuka yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Pada laga final, Minggu (13/9/2015), Fischer Nielsen/Pedersen mengalahkan juara bertahan sekaligus unggulan pertama, Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok), 17-21, 21-18, 23-21.

Zhang/Zhao merupakan pemegang tiga gelar juara Jepang Terbuka (2010, 2013, 2014). Mereka membuka pertandingan dengan baik. Meski mendapat perlawanan, mereka bisa mengeluarkan permainan terbaik dan memenangi gim pertama.

Fischer Nielsen/Pedersen bermain lebih baik pada gim kedua. Mereka berhasil menahan tekanan Zhang/Zhao dan berbalik melakukan serangan. Gim kedua jadi milik pasangan Denmark.

Gim ketiga diawali persaingan ketat antara kedua pasangan hingga 4-4. Setelah itu, Fischer Nielsen/Pedersen mulai menjauh dan memimpin saat interval dengan 11-7.

Saat tertinggal 11-15, Zhang Nan meminta medical timeout karena sakit pada lutut kanannya. Zhang bisa melanjutkan pertandingan meski pergerakannya sedikit terbatas.

Ketika tertinggal 14-19, Zhang/Zhao mencatat enam angka beruntun yang mengantar mereka meraih match point pertama. Pasangan Denmark bertahan.

Setelah sempat bergantian memegang match point, Fischer Nielsen/Pedersen akhirnya berhasil menyudai pertandingan dalam 1 jam 18 menit.

"Kami sangat senang akhirnya bisa menang dan jadi juara di sini. Lawan kami sangat kuat, dan mereka adalah juara dunia," kata Pedersen, usai pertandingan.

Bagi Fischer Nielsen/Pedersen, ini merupakan kemenangan ke-10 mereka dari 18 kali bertemu Zhang/Zhao, sekaligus yang keempat didapat secara beruntun.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X