Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ada Lorenzo, Marquez, dan Ducati di Helm Rossi

By Tulus Muliawan - Minggu, 13 September 2015 | 12:05 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan mengenakan helm khusus bergambar ikan pada GP San Marino, Minggu (13/9/2015).
Crash.net
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan mengenakan helm khusus bergambar ikan pada GP San Marino, Minggu (13/9/2015).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berambisi memperpanjang dominasinya di puncak klasemen pebalap pada GP San Marino 2015, Minggu (13/9/2015). Rossi telah menggambarkan pertarungan di Sirkuit Misano di helm AGV miliknya.

Rossi membuat gambar hiu besar yang mencoba mengejar ikan kecil di bagian atas helmnya. Lantas, apa makna yang ingin disampaikan Rossi melalui gambar itu?

"Karena ini adalah kampung halaman saya, semua orang ingin mengalahkan saya. Jadi, hiu besar di helm saya menggambarkan Jorge, Marc, dan dua pebalap Ducati," ujarnya.

"Orang-orang ini ingin memakan saya karena saya ikan kecil, tetapi saya akan berusaha melarikan diri, itulah target saya!" ujar pebalap kelahiran Tavullia, 36 tahun lalu itu.

Menurut Rossi, pertarungan di Misano akan sangat ketat. Meski begitu, pengalaman dan adaptasi yang telah ia lakukan sebelumnya akan sangat berpengaruh dalam menentukan hasil akhir balapan.

"Saya agak kesulitan di akhir sesi (kualifikasi) karena lalu lintas sangat padat. Saya bisa menemukan momen yang pas untuk meraih putaran yang bagus. Setelan motor dan kecepatan saya membaik hari ini (Sabtu)," kata Rossi.

"Memulai balapan dari baris terdepan besok sangat penting karena Jorge sangat kuat dan dia punya kecepatan yang lebih baik. Marc pasti akan menempelnya, jadi lap pertama akan sangat penting," ujar juara dunia sembilan kali itu.

Hingga seri ke-12 di Inggris, Rossi masih memimpin klasemen dengan selisih 12 poin dari Lorenzo di posisi kedua. Sementara itu, Marquez duduk di posisi ketiga dengan 159 poin.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

MotoGP San Marino 2015



Editor : Tulus Muliawan
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X