Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jamu Borneo, Atep Minta Wasit Netral

By Firzie A. Idris - Selasa, 22 September 2015 | 15:29 WIB
Kapten Persib Bandung, Atep, saat berlatih di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi, Sabtu (28/3/2015) sore.
KOMPAS.com/Ferril Dennys
Kapten Persib Bandung, Atep, saat berlatih di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi, Sabtu (28/3/2015) sore.

Kapten Persib Bandung, Atep, mengharapkan wasit bisa bersikap netral dalam memimpin pertandingan kedua perempat final Piala Presiden 2015 melawan Pusamania Borneo FC (PBFC),  di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/9/2015).

Pernyataan Atep ini mengacu kinerja wasit Iwan Sukuco yang mendapatkan sorotan tajam kala memimpin pertandingan pertama di Stadion Segiri Samarinda, pada akhir pekan lalu.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, menilai wasit asal Malang tersebut kerap merugikan timnya. Ia mencontohkan keputusan Iwan yang tidak memberikan kartu peringatan kepada Ponaryo Astaman meskipun berulang kali melanggar Zulham Zamrun, Makan Konate, dan Ilija Spasojevic.

Tak ingin kembali dirugikan, Atep berharap wasit bisa bekerja lebih profesional pada laga nanti. "Semoga pada pertandingan leg kedua nanti wasit bersikap netral," kata Atep  kepada Juara.net, Selasa (22/9/2015).

Dengan kepemimpinan wasit yang lebih baik, Atep yakin pertandingan bakal berlangsung lancar.  "Pertandingan bisa enak di tonton. Mudah-mudahan Mahaka mengevaluasi wasit yang memimpin Borne vs Persib," tuturnya.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X