Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertahanan Dinilai Jadi Titik Lemah Chelsea

By Anju Christian Silaban - Jumat, 2 Oktober 2015 | 10:00 WIB
Manajer Southampton, Ronald Koeman.
Jordan Mansfield/Getty Images
Manajer Southampton, Ronald Koeman.

Manajer Southampton, Ronald Koeman, menganalisis titik lemah Chelsea jelang pertemuan kedua tim pada lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (3/10/2015). Koeman menilai, The Blues mengalami penurunan kualitas di sektor pertahanan.

Penuturan Koeman didasari oleh catatan kemasukan Chelsea. Pada musim 2014-2015, Chelsea cuma menderita 32 gol atau paling sedikit dibandingkan kontestan lainnya.

Akan tetapi, kekokohan lini belakang Chelsea tak terlihat pada musim 2015-2016. Dalam tujuh pertandingan pertama Premier League, Chelsea sudah menderita 14 gol.

"Jika Anda melihat gol yang bersarang di gawang mereka, ada perbedaan besar dibandingkan musim lalu. Mungkin, mereka mengalami sedikit penuurunan," kata Koeman.

Lantaran rapor merah di lini belakang, Chelsea juga mencatat sejumlah hasil negatif. Mereka tak mampu memenangi dua pertandingan terakhir. Namun, Koeman enggan menganggap remeh pasukan Jose Mourinho.

"Mereka tetaplah tim kuat. Kami tak boleh kehilangan bola terlalu mudah seperti saat melawan Swansea City. Bila hal itu terjadi, Chelsea bisa memberikan hukuman kepada kami," ucap pria berkebangsaan Belanda tersebut.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : Daily Mail, Southampton


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X