Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Dia Pelatih Sementara Gladbach

By Wieta Rachmatia - Selasa, 22 September 2015 | 07:04 WIB
Andre Schubert, akan menangani Borussia Moenchengladbach untuk sementara.
Christof Koepsel/Getty Images
Andre Schubert, akan menangani Borussia Moenchengladbach untuk sementara.

Borussia Moenchengladbach mengambil langkah darurat setelah Lucien Favre mengundurkan diri dari kursi kepelatihan. Klub yang musim lalu finis di peringkat tiga klasemen Bundesliga tersebut menunjuk Andre Schubert sebagai arsitek tim untuk sementara.

Schubert pernah menjabat sebagai pelatih tim nasional U-15 Jerman. Namun mulai musim panas lalu, Schubert hijrah ke Gladbach dan bertanggung jawab untuk menangani skuat U-23.

Di bawah arahannya, tim junior Gladbach menorehkan hasil bagus di Liga Regional Barat. Gladbach U-23 berada di peringkat tiga setelah melakoni sembilan laga.

"Jelas saya harus membantu tim saat ini. Kami memiliki misi yang jelas, dan saya tak sabar untuk bekerja dengan tim senior menjelang pertandingan berikutnya," kata Schubert seperti dilansir situs resmi Gladbach.

Pihak klub mengaku masih mencari sosok yang tepat sebagai pelatih Gladbach. Namun mereka yakin, Schubert untuk sementara bakal mampu memperbaiki performa klub tersebut.

"Pengunduran diri Lucien Favre, sungguh mengejutkan kami. Kini kami mencari pelatih baru. Namun untuk sementara, Andre Schubert akan menangani skuat utama. Dia memiliki banyak pengalaman di dunia sepak bola dan mendapat dukungan penuh dari klub," ucap Direktur Olah Raga Gladbach, Max Eberl.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Borussia Moenchengladbach


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X