Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hernanes Belum Biasa Gantikan Peran Pirlo

By Caesar Sardi - Sabtu, 3 Oktober 2015 | 06:00 WIB
Hernanes, menjanjikan perbaikan performa demi mengembalikan Juventus ke jalur kemenangan.
Marco Bertorello/AFP
Hernanes, menjanjikan perbaikan performa demi mengembalikan Juventus ke jalur kemenangan.

2 dari Napoli di laga pekan keenam Serie A 2015/16, Sabtu (26/9). Dia dianggap berandil dalam proses terciptanya gol kedua, yang lantas berujung poin penuh buat lawan.

Blunder Hernanes terjadi pada pertengahan babak kedua, tepatnya menit ke-62. Gelandang berkebangsaan Brasil itu melepaskan operan tanggung kepada Simone Padoin sehingga bola dapat dengan mudah dipotong oleh striker Napoli, Gonzalo Higuain.

Nama yang disebut terakhir kemudian melakukan solo run menuju area pertahanan Juventus dan menggetarkan jala gawang Gianluigi Buffon melalui tembakan mendatar nan akurat. Higuain bersorak, Hernanes tertunduk.

Kesalahan tersebut dilakukan saat Hernanes tengah melakoni peran sebagai gelandang bertahan. Pelatih Massimiliano Allegri memang memproyeksikan sang pemain untuk menggantikan pos yang ditinggalkan Andrea Pirlo.

Allegri barangkali terbuai dengan performa apik Hernanes di jantung lini tengah sewaktu membantu Juventus mengalahkan Manchester City pada matchday pembuka Liga Champion sekaligus mengantongi poin penuh perdana.

Kenyataannya, Hernanes belum fasih dalam menjalankan posisi Pirlo mengingat ia terbiasa bermain sebagai gelandang serang di klub terdahulu, Internazionale dan Lazio. Masalah itu pun diakui sendiri oleh sang pemain.

“Saya bekerja ekstra keras agar bisa bergabung dengan tim seperti Juventus. Laga kontra Napoli berakhir mengecewakan dan saya meminta maaf. Di luar itu, saya berjanji akan menunjukkan seluruh kemampuan dan siap berkorban demi kehormatan tim,” ujar Hernanes, seperti dilansir Four Four Two.

Akankah Hernanes menepati janjinya? Para Juventini di seluruh penjuru dunia pasti mengharapkan hal itu.

Penulis: Indra Citra Sena


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Tabloid Olah Raga BOLA, Edisi 2.634 Kamis-Rabu 1-7 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X