Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sturridge Kembali, tetapi Liverpool Ditahan Seri

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 20 September 2015 | 23:51 WIB
Danny Ings cetak gol ke gawang Norwich, Minggu (20/9/2015).
Liverpool FC
Danny Ings cetak gol ke gawang Norwich, Minggu (20/9/2015).

Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Norwich City di Anfield, Minggu (20/9/2015). Padahal, Liverpool sudah kembali diperkuat Daniel Sturridge pada laga ini. 

Perubahan formasi dilakukan Brendan Rodgers, manajer Liverpool, pada laga ini. Kembalinya Sturridge seusai cedera membuat Rodgers menerapkan formasi 4-4-2 Diamond. Dia berduet dengan Christian Benteke di depan dan ditopang Philippe Coutinho. 

Akan tetapi, perubahan formasi itu tak langsung berimbas positif. Pada babak pertama, Liverpool gagal mencetak gol dan ditahan imbang tamunya 0-0. 

Pada babak kedua, Danny Ings masuk menggantikan Benteke. Tak sampai tiga menit di lapangan, dia langsung memecah kebuntuan. Memanfaatkan umpan Alberto Moreno, Ings terlebih dulu mengontrol bola dengan dadanya lalu menaklukkan kiper John Ruddy. 

Akan tetapi, Norwich bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Bermula dari situasi sepak pojok, Simon Mignolet gagal menguasai bola dengan baik. Russell Martin kemudian melepaskan tembakan lob tanpa mampu dijangkau Mignolet. 

Dalam keadaan sama kuat, Rodgers kembali memainkan formasi kegemarannya, 4-3-3. Sturridge ditarik lalu Adam Lallana masuk lalu Roberto Firmino masuk menggantikan Lucas Leiva. 

Kendati demikian, perubahan formasi itu tak memberikan efek positif bagi Liverpool. Hingga laga berakhir, skor imbang 1-1 antara The Reds dan Norwich bertahan. 

Hasil seri ini juga memutus tren positif Liverpool atas Norwich. Sebelumnya, The Reds selalu menang dalam 5 laga beruntun, bahkan bisa menjebol gawang Ruddy sebanyak 21 kali. 

Liverpool tertahan di posisi ke-13 dengan 8 poin dari 6 laga. Norwich juga punya poin identik namun unggul selisih gol (9-10) dibandingkan The Reds (4-7). 

Liverpool 1-1 Norwich City (Ings 48' - Martin 61') 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X