Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

James Rodriguez Absen pada Tiga Laga Real Madrid

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 11 September 2015 | 01:58 WIB
James Rodriguez
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
James Rodriguez

Gelandang James Rodriguez dikabarkan akan absen pada tiga pertandingan Real Madrid. Hal ini dikarenakan cedera yang dialami pemain berusia 24 tahun itu saat membela tim nasional Kolombia menghadapi Peru, Rabu (9/9/2015).

Pada pertandingan persahabatan tersebut, James Rodriguez harus mengakhiri laga pada menit ke-59 dan digantikan oleh Jackson Martinez. Hal tersebut dikarenakan mantan pemain FC Porto dan AS Monaco itu mengalami cedera paha.

Awalnya James dipercaya akan absen selama beberapa pekan ke depan. Akan tetapi setelah melakukan pemeriksaan secara lebih mendalam, pemilik gol terbaik Piala Dunia 2014 itu ternyata hanya akan absen selama satu pekan hingga 10 hari.

Seorang dokter spesialis Jose Gonzalez, mengatakan kepada AS: "Ada dua jenis cedera otot, trauma dan metabolisme. Trauma (cedera yang dialami James) biasanya lebih ringan dan waktu pemulihan antara satu pekan atau 10 hari, selama tidak ada hematoma (penggumpalan darah di luar pembuluh darah) yang menyertainya."

"Dalam kasus James ini, tampaknya tidak ada hematoma. Oleh karena itu, saya memperkirakan bahwa ia hanya menderita cedera ringan akibat benturan pada otot dan secara keseluruhan ini adalah cedera ringan," lanjutnya.

Meskipun ini adalah kabar baik bagi Madrid, tetapi juga memastikan bahwa James tidak akan ikut membela tim pada tiga pertandingan berikutnya menghadapi Espanyol (12/9/2015), Shakhtar Donetsk (16/9), dan juga Granada (19/9).


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X