Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Menang, Juventus Masih Buang Banyak Peluang

By Anju Christian Silaban - Minggu, 20 September 2015 | 23:30 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Gabriele Maltinti/Getty Images
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengkritik penyelesaian akhir timnya saat menang 2-0 atas Genoa pada lanjutan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (20/9/2015). Allegri pun berharap masalah tersebut bisa terselesaikan pada pertandingan selanjutnya.

Dalam pertandingan ini, Juventus unggul jumlah pemain sejak menit ke-43 karena Armando Izzo diganjar kartu merah. Setelah kartu merah tersebut, Juventus hanya menambah satu gol lewat penalti Paul Pogba.

Bila menilik rekaman Serie A, Juventus masih jauh dari kata efektif. Mereka melepaskan sembilan tembakan sepanjang pertandingan. Hanya dua di antaranya tepat sasaran, sedangkan sisanya melenceng dari gawang.

"Kami seharusnya bisa bermain lebih baik melawan sepuluh orang. Ada beberapa peluang penting, tetapi sebagian terbuang karena buruknya penyelesaian akhir. Permainan kami harus ditingkatkan," tutur Allegri setelah pertandingan.

Allegri menilai bahwa timnya bermain kurang maksimal karena faktor adaptasi. Untuk diketahui, enam pemain yang diturunkan Juventus pada laga ini, baik sebagai starter maupun pengganti, berstatus sebagai rekrutan anyar. "Oleh karena itu, saya tidak bisa mengharapkan tim dengan orientasi menyerang," katanya.

Akan tetapi, Allegri tetap menangkap sinyal positif dari pertahanan timnya. Untuk kali pertama sejak partai melawan Lazio pada Piala Super Italia, Agustus 2015, Juventus mencatat clean sheet.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X