Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Resmi Pekerjakan Victor Fernandez

By Arief Kurniawan - Jumat, 11 September 2015 | 01:34 WIB
Victor Fernandez
Denis Doyle/Getty Images
Victor Fernandez

Setelah menjedi spekulasi dalam beberapa bulan terakhir, Real Madrid akhirnya telah resmi menunjuk Victor Fernandez sebagai Direktur Akademi Pemain Muda.

Melalui situs resmi klub, RealMadrid.com, kubu Santiago Bernabeu menyampaikan kepastian Victor Fernandez meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Deportivo La Coruna dan menjadi bagian manajerial klub kepada publik. Los Merengues juga memaparkan apa saja yang menjadi tugas dan tanggung jawab Victor Fernandez dalam pengembangan pemain muda mereka.

Fernandez akan bertanggung jawab dalam hal pelatihan, pengarahan, dan mengkoordinasi semua jenjang usia tim junior. Selain itu, pria berusia 54 tahun tersebut juga memegang kendali tentang rekrutmen pemain muda, baik dari dalam Spanyol maupun dari luar negeri.

Diangkatnya Fernandez ini melengkapi komite teknis Real Madrid yang telah terbentuk sebelumnya. Sebelumnya Presiden Florentino Perez telah memilih Direktur Olahraga Ramon Martinez, Kepala Pencarian Bakat Jose Antonio Calafat, dan Direktur Umum Jose Angel Sanchez, yang secara dibentuk untuk ikut mengawasi pembangunan pemain muda.

Madrid juga menegaskan bahwa komite teknis tim junior tersebut harus bisa bekerja sama dengan baik dengan komite teknis tim utama yang terdiri dari pelatih Rafael Benitez bersama Direktur Olahraga dan Direktur Umum.

Fernandez memiliki banyak pengalaman dalam hal manajerial di level atas. Sebelumnya pria kelahiran Zaragoza itu pernah menangani tim utama Real Zaragoza, Real Betis, FC Porto, dan Deportivo La Coruna.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Realmadrid.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X