Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Ini Cetak 200 Gol Lebih Banyak daripada CR7

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 1 Oktober 2015 | 15:46 WIB
Bican, Romario, Pele, Puskas, dan Muller telah mencetak 700 gol sepanjang kariernya.
Olah grafis: Juara.net
Bican, Romario, Pele, Puskas, dan Muller telah mencetak 700 gol sepanjang kariernya.

Cristiano Ronaldo telah melewati pencapaian 500 gol sepanjang kariernya. Tantangan berikutnya bagi penyerang Real Madrid itu adalah menembus catatan 700 gol sepanjang berkiprah di lapangan hijau. 

Sepanjang sejarah, Mirror merilis hanya ada 5 pemain yang bisa menjebol gawang lawan lebih dari 700 kali. Siapa saja mereka? 

735 - Gerd Muller 

Siapa tak kenal Gerd Muller. Striker berjuluk Der Bomber ini sangat tajam di level internasional bersama tim nasional Jerman (Barat) dengan mengemas 68 gol dari 62 penampilan. 

Di level klub, Muller 7 musim menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga. Bersama Bayern, dia tampil 453 kali di partai liga dan membukukan 398 gol. 

746 - Ferenc Puskas 

Ferenc Puskas merupakan bagian dari tim nasional legendaris Hungaria yang berjuluk Mighty Magyars. Puskas mengemas 83 gol dari 84 laga internasional. Dia juga merupakan satu-satunya pemain dalam sejarah sepak bola yang bisa mencetak 4 gol di final Liga Champions. 

Legenda Real Madrid itu tercatat telah mencetak 746 gol sepanjang aktif bermain. Namun, situs pencatat statistik RSSSF menyebutkan bahwa jumlah gol Puskas bisa lebih banyak lantaran terjadi kealpaan administrasi dalam sejumlah laga yang dilakoninya. 

767 - Pele 

Edson Arantes do Nascimento alias Pele diklaim sebagai Pemain Terbaik Abad XX. Dia mulai menjadi omongan ketika dalam usia 17 tahun mencetak gol indah di final Piala Dunia 1958. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X