Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Son Heung-min Antarkan Spurs Tekuk Palace

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 20 September 2015 | 21:58 WIB
Selebrasi gol Son Heung-min ke gawang Crystal Palace.
Ian Walton/Getty Images
Selebrasi gol Son Heung-min ke gawang Crystal Palace.

  Pertarungan ketat terjadi di laga derbi London antara Tottenham Hotspur menghadapi Crystal Palace, Minggu (20/9/2015) di White Hart Lane. Kedua tim tampil menyerang, namun hanya striker Son Heung-min yang berhasil mencetak angka.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Tottenham berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan. Secara statistik, Spurs juga terlihat cukup mendominasi jalannya pertandingan.

Tottenham berhasil memiliki 57 persen penguasaan bola. Jumlah kepemilikan bola sebanyak itu berhasil mereka manfaatkan untuk menciptakan banyak peluang. Tim arahan Manajer Mauricio Pochettino itu sukses menciptakan 22 peluang yang enam di antaranya mengarah langsung ke gawang lawan.

Akan tetapi Palace juga tidak tampil buruk. Mereka berhasil menciptakan 12 peluang dengan empat shots on target yang semuanya berhasil diamankan oleh kiper Hugo Lloris.

Setelah melakukan banyak sekali tekanan, akhirnya pada menit ke-68 Spurs berhasil mencetak gol. Melalui skema serangan balik, Tottenham hanya membutuhkan kerja sama dua pemain mereka, Christian Eriksen dengan Son, untuk mencetak gol.

Melalui sepakan kaki kirinya, Son berhasil memperdayai kiper Alex McCarhty. Sepakan pemain termahal Asia asal Korea Selatan itu berhasil diarahkan ke celah di antara dua kaki kiper Inggris berusia 25 tahun tersebut untuk mempersembahkan gol pertama di ajang Premier League.

Sedangkan peluang terbaik yang dimiliki oleh Palace tercipta jelang akhir babak pertama. Sepakan keras kaki kanan Yohan Cabaye tidak berhasil dijangkau oleh Lloris, akan tetapi bola hanya membentur tiang gawang dan kembali ke arena permainan.

Kemenangan kedua bagi Totenham di ajang Premier League ini sangat penting untuk memperbaiki penampilan. Usai dikalahkan Manchester United di pekan pertama, Tottenham sempat meraih tiga hasil imbang dan kini berhasil mereka hentikan dengan dua kemenangan beruntun.

Tottenham 1-0 Palace (Son Heung Min 68') 

TOTTENHAM HOTSPUR: 1-Hugo Lloris, 2-Kyle Walker, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen, 33-Ben Davies, 20-Delle Alli, 15-Eric Dier, 11-Erik Lamela (28' Tom Carroll 87'), 7-Son Heung-min (14-Clinton N'Jie 79'), 22-Nacer Chadli (23-Christian Eriksen 66'), 10-Harry Kane.
Pelatih: Mauricio Pochettino.

CRYSTAL PALACE: 12-Alex McCarthy, 34-Martin Kelly, 4-Brede Hangeland, 27-Damien Delaney, 23-Pape Souare, 18-James McArthur (22-Jordon Mutch 76'), 7-Yohan Cabaye, 11-Wilfried Zaha (9-Fraizer Campbell 46'), 42-Jason Puncheon, 26-Bacary Sako (8-Patrick Bamford 84'), 10-Yannick Bolasie.
Pelatih: Alan Pardew.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X