Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bomber Muda, Ketakutan Utama Rooney

By Ary Wibowo - Kamis, 10 September 2015 | 14:44 WIB
Striker tim nasional Inggris, Wayne Rooney.
Dok. AFP
Striker tim nasional Inggris, Wayne Rooney.

Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney, mengaku khawatir tempatnya dalam skuad The Three Lions "digusur" oleh  para bomber muda. Ia pun berharap bisa terus berkontribusi untuk Inggris dalam beberapa tahun ke depan.

Pernyataan itu diungkapkan Rooney setelah sukses mencetak gol ke-50 untuk Inggris ketika mengalahkan Swiss 2-0 pada ajang kualifikasi Piala Eropa 2016, Rabu (9/10/2015). Rooney kini menjadi pencetak gol terbanyak di Inggris, melewati torehan Bobby Charlton yakni 49 gol.

"Ada banyak pemain muda di tim dan saya tidak ingin memberikan tempat yang saya punya saat ini. Saya berlatih setiap hari agar tempat itu selalu tersedia dan saya selalu melakukan hal tersebut sepanjang karier," ungkap Rooney seperti dilansir BBC.

"Saya datang dan selalu bekerja keras. Saya juga ingin manajer merasa kesulitan jika meninggalkan saya dalam beberapa tahun ke depan. Anda harus punya rsa takut kehilangan tempat," tambahnya.

Lini depan Inggris memang memiliki beberapa pemain muda potensial. Sejumlah pemain muda yang ditengarai bakal menggantikan peran Rooney, diantaranya penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, Raheem Sterling, Daniel Sturridge (Liverpool), dan Danny Welbeck (Arsenal).


Editor : Gerry Putra
Sumber : Sport Mole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X