Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Tolak Tawaran Melatih Meksiko

By Aloysius Gonsaga - Rabu, 30 September 2015 | 15:47 WIB
Pelatih asal Jerman, Juergen Klopp.
Getty Images
Pelatih asal Jerman, Juergen Klopp.

Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Meksiko, Guillermo Cantu, mengaku sempat menawari Juergen Klopp jabatan pelatih di tim nasional Meksiko. Namun, tawaran itu ternyata ditolak oleh Klopp.

Borussia Dortmund menjadi tim sepak bola terakhir yang ditukangi oleh Klopp. Setelah menuai hasil yang kurang memuaskan pada musim 2014-2015, pelatih berusia 48 tahun tersebut hengkang dari Dortmund.

Kemudian, Klopp memutuskan untuk mengambil cuti panjang dari dunia sepak bola. Hal itu kemudian dianggap Cantu sebagai alasan Klopp menolak tawaran melatih tim nasional Meksiko.

"Kami sempat berbicara dengan perwakilannya. Namun, katanya dia cuti dan tidak memungkinkan baginya melatih Meksiko," ujar Cantu kepada Marcaje Personal, Rabu (30/9/2015).

Selain itu, Cantu juga menilai pelatih yang dirumorkan ke Liverpool itu bukanlah sosok yang ideal bagi tim nasional Meksiko. Pasalnya, Klopp dianggap belum mengenal sepak bola Meksiko dan tidak bisa berbahasa Spanyol.

Saat ini, tim nasional Meksiko dilatih oleh pelatih asal Brasil, Ricardo Ferretti. Akan tetapi, telah muncul rumor yang mengatakan bahwa posisi Ferretti akan digantikan oleh Juan Carlos Osorio, seorang pelatih asal Kolombia yang kini menangani Sao Paolo.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X