Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Praveen/Debby Tambah Kekuatan Indonesia di Final

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 3 Oktober 2015 | 16:40 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, melakukan tos setelah memastikan kemenangan atas pasangan Hong Kong, Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet, pada babak perempat final Thailand Terbuka di Bangkok, Jumat (2/10/2015).
PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, melakukan tos setelah memastikan kemenangan atas pasangan Hong Kong, Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet, pada babak perempat final Thailand Terbuka di Bangkok, Jumat (2/10/2015).

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menambah kekuatan Indonesia pada laga final Thailand Terbuka yang berlangsung di Thunder Done, Muangthong Thani, Bangkok.

Praveen/Debby jadi wakil ketiga Indonesia yang berhasil menjejakkan kaki pada partai final yang akan berlangsung Minggu (4/10/2015). Praveen/Debby menyusul Ihsan Maulana Mustofa (tunggal putra) dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf (ganda putra).

Praveen/Debby yang turun sebagai unggulan ketiga memastikan tempat di final setelah menundukkan unggulan pertama asal Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, 21-16, 21-16, dalam 33 menit.

Persaingan pada awal gim pertama diwarnai dengan saling kejar antara kedua kubu. Setelah imbang 8-8, Praveen/Debby mencatat tiga poin beruntun dan terus memimpin hingga gim berakhir.

Pada gim kedua, Ko/Kim unggul pada awal, tetapi kemudian terlewati dan Praveen/Debby berbalik memimpin. Ko/Kim mengancam jelang akhir gim dengan menyamakan kedudukan pada 16-16.

Praveen/Debby segera merespons dengan mencatat lima poin secara berturut-turut untuk memastikan kemenangan jadi milik mereka.

Kemenangan ini mengubah rekor pertemuan kedua pasangan menjadi imbang 2-2. Laga ini merupakan pertemun ketiga mereka pada 2015, dan pada dua laga sebelumnya, Ko/Kim selalu keluar sebagai pemenang.

Pada partai final, Praveen/Debby akan bersaing dengan pasangan Korea lainnya, Choi Sol-gyu/Eom Hye-won, untuk memperebutkan gelar juara.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Thailand Terbuka 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X