Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ramai-ramai Unggulan Tumbang di Wuhan Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 30 September 2015 | 15:27 WIB
Maria Sharapova, unggulan kedua yang tak bisa melanjutkan pertandingan.
Getty Images
Maria Sharapova, unggulan kedua yang tak bisa melanjutkan pertandingan.

Satu per satu unggulan tumbang di turnamen Wuhan Terbuka 2015 yang berlangsung di Wuhan, Tiongkok. Turnamen dengan kelas WTA Premier Five Tour ini memperebutkan hadiah total 2,4 juta dollar AS (Rp 35,2 miliar).

Babak pertama ditandai dengan tumbangnya unggulan ke-13, Andrea Petkovic. Wakil Jerman tersebut kalah dari pemain kualifikasi asal Inggris, Johanna Konta, 4-6 5-7. Petenis Italia yang turun sebagai unggulan ke-16, Sara Errani, juga tumbang. Dia kalah di tangan Caroline Garcia (Prancis), 7-6(4), 4-6, 2-6.

Petenis AS, Venus Williams, menumbangkan unggulan ke-10 dari Polandia yang baru saja menjadi juara di Tokyo, Agnieszka Radwanska, 6-1, 7-6(4).

Kejutan besar terjadi pada babak kedua. Maria Sharapova (Rusia) yang tengah memimpin atas Barbora Strycova (Ceko) 7-6(1), 6-7(4), 2-1 tiba-tiba memutuskan tidak melanjutkan pertandingan karena cedera tangan. Sebelumnya ia juga mundur dari AS Terbuka karena cedera kaki.

"Saya mengalami cedera serius. Saya harus mementingkan menyembuhkan cedera ini dulu," kata Sharapova kepada ESPN. Sharapova berharap bisa tampil di turnamen akhir tahun, WTA Finals di Singapura, 25 Oktober-1 November dan final Piala Fed melawan Ceko, 14-15 November.

Pada babak kedua, Selasa (29/9/2019) Konta kembali memakan korban. Dia menyingkirkan mantan petenis nomor satu dunia asal Belarus, Victoria Azarenka, 6-4, 1-0. Azarenka mundur karena cedera.

Unggulan lain yang menjadi korban adalah Carolina Wozniacki. Unggulan keempat asal Denmark ini kalah dari Anna Karolina Schmiedlova (Slovakia) 6-1, 4-6, 6-7(6). Madison Keys (AS, 14) jinak di tangan petenis Prancis, Kristina Mladenovic, 5-7, 6-1, 2-6.

Bintang muda Swiss yang diunggulkan pada urutan ke-11, Belinda Bencic, tumbang di tangan petenis Italia, Camila Giorgi, 2-6, 0-0. Bencic mengundurkan diri karena cedera kaki.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X