Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prestasi Wenger Tak Bikin Van Gaal Puas

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 3 Oktober 2015 | 15:59 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal (kiri), dan Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Getty Images
Manajer Manchester United, Louis van Gaal (kiri), dan Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, telah menjalani karier sebagai juru taktik The Gunners selama 20 tahun. Namun, bagi Manajer Manchester United Louis van Gaal, pencapaian karier Wenger tersebut tak membuatnya merasa puas.

Sebagai klub besar di Inggris, Arsenal terakhir kali menggenggam trofi Premier League pada musim 2003-2004. Kemudian, pasukan Wenger mengakhiri puasa gelar mereka dengan meraih Piala FA pada 2013-2014 dan 2014-2015.

Kendati demikian, Van Gaal mengaku merasa tak puas dengan prestasi Wenger dan Arsenal itu. Pasalnya, bagi pria asal Belanda tersebut, raihan trofi yang ditorehkan Wenger terlalu sedikit.

"Ini adalah pertanyaan yang sulit dijawab karena saya telah memenangi banyak gelar, dan itu merupakan tujuan saya. Saya ingin melakukan hal tersebut di banyak negara," ujar Van Gaal, seperti dilansir dari Sports Mole, Sabtu (3/10/2015).

"Tidak hanya di Belanda, tetapi juga di Spanyol, kemudian di Jerman, dan setelah itu di Inggris. Itulah sebabnya saya menjawab pertanyaan Anda. Saya bukan tipe seperti itu (Wenger). Saya ingin memenangi banyak gelar," ucap Van Gaal.

Van Gaal dan Wenger akan saling beradu taktik pada laga lanjutan Premier League antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates, Minggu (3/10/2015).


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Sports Mole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X