Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zhang Nan Gagal Melaju ke Final Ganda Putra

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 19 September 2015 | 14:45 WIB
Pasangan ganda putra Tiongkok, Fu Haifeng (kanan)/Zhang Nan, mengembalikan kok dari pasangan Jerman, Michael Fuchs/Johannes Schoettler, pada Kejuaraan Dunia di Istora Senayan Jakarta, 12 Agustus 2015.
ROBERTUS PUDYANTO/GETTY IMAGES
Pasangan ganda putra Tiongkok, Fu Haifeng (kanan)/Zhang Nan, mengembalikan kok dari pasangan Jerman, Michael Fuchs/Johannes Schoettler, pada Kejuaraan Dunia di Istora Senayan Jakarta, 12 Agustus 2015.

Pemain spesialis ganda asal Tiongkok, Zhang Nan, gagal mengulang prestasinya pekan lalu di Jepang Terbuka. Zhang Nan gagal melangkah ke partai final ganda putra Korea Terbuka bersama Fu Haifeng setelah kalah 21-12, 18-21, 17-21 dari Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, Sabtu (19/9/2015).

Zhang Nan berhasil menembus final ganda campuran Korea Terbuka bersama Zhao Yunlei setelah menundukkan wakil tuan rumah Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, 21-15, 12-21, 21-10, dalam pertarungan melelahkan dan menegangkan selama 50 menit, Sabtu (19/9/2015).

Zhang Nan hanya punya waktu sekitar 40 menit untuk beristirahat sebelum menjalani laga semifinal ganda putra bersama Fu Haifeng. Mereka bertemu wakil tuan rumah, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang.

Fu/Zhang berhasil memenangi gim pertama dengan cukup mudah. Namun, Kim /Kim memberikan perlawanan luar biasa pada gim kedua dan ketiga. Kim/Kim memenangi dua gim tersebut untuk memastikan diri lolos ke partai puncak.

Kemenangan Kim/Kim ini sekaligus memastikan tuan rumah meraih gelar dari ganda putra. Pada laga final, Kim/Kim akan bertemu senior mereka yang juga unggulan pertama, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong.

Pekan lalu di Jepang Terbuka, Zhang Nan berhasil menembus final ganda putra dan ganda campuran. Namun, tak satu pun gelar berhasil dia raih.

Di ganda campuran, Zhang/Zhao takluk di tangan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Bersama Fu Haifeng, Zhang Nan juga gagal juara setelah kalah dua gim langsung dari juara bertahan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong.

Pada final Korea Terbuka yang berlangsung Minggu (20/9/2015), Zhang/Zhao akan menghadapi pasangan terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Korea Terbuka 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X