Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong Bekuk Juara Bertahan

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 19 September 2015 | 12:02 WIB
Pasangan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae (belakang)/Yoo Yeon-seong, mengembalikan kok dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, pada babak perempat final Korea Terbuka di Seoul, Kamis (18/9/2015).
AFP PHOTO/JUNG YEON-JE
Pasangan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae (belakang)/Yoo Yeon-seong, mengembalikan kok dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, pada babak perempat final Korea Terbuka di Seoul, Kamis (18/9/2015).

Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, memperbesar harapan tuan rumah untuk meraih gelar pada turnamen Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul.

Lee/Yoo melangkah ke babak final setelah menundukkan pasangan Denmark yang juga juara bertahan, Mathias Boe/Carsten Mogensen, 23-25, 22-20, 21-17, Sabtu (19/9/2015).

Pertarungan kelas dunia disajikan kedua pasangan sepanjang 1 jam 39 menit pertandingan. Saling kejar angka terjadi sejak awal dan pertandingan berjalan menegangkan.

Pada gim pertama, Boe/Mogensen sempat unggul 14-10, tetapi terkejar dan persaingan kembali ketat. Kedudukan selalu imbang sejak 17-17 hingga 23-23. Boe/Mogensen mencatat dua poin yang memastikan mereka memenangi gim pertama.

Gim kedua berjalan serupa. Persaingan poin memang tidak seketat gim pertama, tetapi selisih terjauh kedua pasangan hanya tiga poin.

Lee/Yoo mencatat tiga angka beruntun saat tertinggal 17-19 dan meraih game point, 20-19. Boe/Mogensen meraih satu poin dan menyamakan kedudukan 20-20. Lee/Yoo memaksa rubber game setelah mencatat dua poin berikutnya.

Adu fisik dan mental berlanjut pada gim ketiga. Boe/Mogensen memimpin pada awal dan sempat unggul 6-3. Lee/Yoo beberapa kali menyamakan kedudukan hingga akhirnya berbalik unggul 9-8 dan memimpin 11-9 saat interval.

Lee/Yoo sempat jatuh bangun untuk mempertahankan keunggulan. Kerja keras mereka berbuah hasil. Mereka terus mendulang poin hingga meraih match point 20-15.

Boe/Mogensen berhasil selamat dari dua match point, tetapi tidak bisa menghentikan laju Lee/Yoo untuk memenangi laga ini. Hasil ini mengubah rekor pertemuan kedua pasangan menjadi 4-0 untuk keunggulan Lee/Yoo.

Kemenangan ini mengantar Lee/Yoo melangkah ke final untuk menghadapi pemenang laga antara Fu Haifeng/Zhang Nan (Tiongkok) dan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (Korea).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X