Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Buka 30 Sekolah Sepak Bola

By Wieta Rachmatia - Rabu, 30 September 2015 | 07:37 WIB
Ronaldo, akan membangun sekolah sepak bola di Tiongkok.
Dennis Grombkowski/Getty Images
Ronaldo, akan membangun sekolah sepak bola di Tiongkok.

Anda masih ingat sosok Ronaldo? Salah satu pesepak bola legendaris ini memang sudah cukup lama gantung sepatu. Meski begitu, pemilik nama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima tetap menaruh perhatian besar terhadap olah raga sepak bola.

Kabar terkini menyebutkan, Ronaldo bersiap untuk membuka sekolah sepak bola di Tiongkok pada November. Bukan hanya satu sekolah, melainkan 30 akademi sepak bola yang tersebar di beberapa kota termasuk Beijing, Sanghai dan Shenzhen.

"Selain faktor bisnis, alasan utama saya membuka beberapa sekolah sepak bola di Tiongkok adalah karena ada banyak sekali penggila dan pemain sepak bola di negara ini. Pada saat bersamaan, pemerintah Tiongkok dan sejumlah organisasi juga fokus dalam pengembangan sepak bola," kata Ronaldo seperti dilansir situs Bleacher Report.

"Saya harap, metode saya dalam berlatih sepak bola bisa membantu mengembangkan sepak bola di Tiongkok. Saya pikir, sepak bola di negeri ini didukung banyak pemain dan determinasi tetapi masih kurang konsep dan metode latihan yang bagus," kata mantan striker berusia 39 tahun itu.

Sepanjang kariernya, Ronaldo dikenal pernah menjadi bintang di sejumlah klub papan atas Eropa termasuk, Barcelona, Internazionale, Real Madrid, dan PSV Eindhoven. Ia mengakhiri karier pada 2011 bersama klub Corinthians.

Di tim nasional Brasil, Ronaldo sempat mencetak 62 gol dalam 98 penampilan. Ia sukses membawa negaranya menjuarai Piala Dunia pada 1994 dan 2002.

Selain itu, Ronaldo juga tercatat sudah tiga kali meraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia pada 1996, 1997, dan 2002. Kini ia masih aktif melakukan serangkaian kegiatan amal bersama organisasi UNDP, dan menjadi pemilik klub North American Soccer League, Fort Laurderdale Strikers.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Bleacher Report


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X