Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Satu Syarat Coutinho Tinggalkan Liverpool

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 3 Oktober 2015 | 14:44 WIB
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, menjalani sesi latihan klub di lapangan latihan Melwood, Rabu (30/9/2015).
Jan Kruger/Getty Images
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, menjalani sesi latihan klub di lapangan latihan Melwood, Rabu (30/9/2015).

Pemain belakang Paris Saint-Germain (PSG), David Luiz, memperingatkan kepada Liverpool untuk bisa berkompetisi di Liga Champions musim depan jika tak ingin kehilangan salah satu pemain kuncinya, Philippe Coutinho.

The Reds mengakhiri perjalanan musim lalu dengan bercokol di posisi keenam klasemen Premier League. Tak pelak, bukan tiket ke Liga Champions yang mereka dapatkan, melainkan Liga Europa.

Situasi itu pun dinilai David Luiz sebagai ancaman bagi Liverpool dalam mempertahankan Coutinho. "Coutinho telah membuat keputusan untuk bertahan di Liverpool tanpa Liga Champions musim ini. Saya tidak berpikir bahwa dia akan memilih keputusan itu lagi," ujar David Luiz, seperti dikutip dari The Mirror, Sabtu (3/10/2015).

"Pemain terbaik harus bermain di turnamen yang terbaik pula. Coutinho adalah pemain tengah terbaik di Inggris saat ini. Tentu hal itu sangat bagus untuknya. Namun, ketika Anda bermain di tingkat atas, klub-klub besar akan memantau Anda," tutur pemain berusia 28 tahun tersebut.

Coutinho didatangkan The Reds pada bursa transfer pertengahan musim 2012-2013 dari Inter Milan. Kala itu, ia diboyong dengan banderol sebesar tujuh juta poundsterling.

Menurut catatan Transfermarkt, pemain Brasil berusia 23 tahun tersebut telah menyumbangkan 17 gol dan 23 assist dari 111 laga bersama Liverpool di seluruh kompetisi.

"Jika Liverpool tidak lolos ke Liga Champions pada musim depan, saya yakin dia akan menjadi pemain yang paling laris di Eropa pada musim panas mendatang," ucap David Luiz.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X