Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Semifinal, Persib Krisis Pemain

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 29 September 2015 | 13:35 WIB
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman
Dok. Persib
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengaku tak khawatir dengan absennya enam pemain karena akumulasi kartu dan cedera pada babak semifinal Piala Presiden 2015. Lima pemain yang terkenal akumulasi kartu adalah, Achmad Jufriyanto, Ilija Spasojevic, Vladimir Vujovic, Hariono, dan Zulham Zamrun. Sementara M Ridwan belum pulih dari cedera.

Djadjang mengaku masih mempunyai stok pemain yang dapat menggantikan peran enam pemain itu. Namun, Djadjang berharap ada pemutihan kartu pada babak semifinal.

"Saya mengantisipasi jika pemutihan kartu baru dilakukan di laga final. Saya kehilangan 50 persen starting eleven tapi prinsipnya saya percaya dengan pemain-pemain lain. Mereka pasti bisa jaga performa tim," kata pria yang karib disapa Djanur ini seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Djanur menambahkan, untuk mengganti peran pemain lini belakang, sudah ada, meskipun beberapa di antaranya akan mengalami pergeseran posisi atau bukan pada posisi utama. Jika tidak ada pemutihan pada semifinal, Djanur berharap, timnya dapat tampil tandang terlebih dahulu pada babak semifinal yang formatnya home and away.

"Semua diundi, tapi kalau boleh pilih saya ingin tandang dulu supaya bisa tampil dengan pemain lima itu saat bermain di sini  (Bandung)," ucapnya.

Tiga calon lawan Persib pada semifinal adalah Arema Indonesia, Sriwijaya, dan Mitra Kukar. Undian akan dilakukan pada sore nanti.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini

Piala Presiden tinggal menyisakan empat tim, yaitu Arema, Persib, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar. Undian semifinal bakal dilakukan di Jakarta, Selasa (29/9/2015).
Ada nuansa reuni bila Arema bertemu Persib. Sebab, Gonzales sempat membela tim Maung Bandung dari 2009 hingga 2011. Prestasi Gonzales cukup bagus karena menjadi pencetak gol terbanyak pada Indonesia Super League 2008-2009.
Akan tetapi, Gonzales menampik reuni tersebut. "Kami tak mungkin bertemu Persib pada semifinal. Hal itu memang cuma sekadar gosip," kata Gonzales ketika bertemu Juara.net di salah satu restoran di Kuta, Senin (28/9/2015).
"Lagi pula, kami tak boleh memilih lawan kalau mau juara. Siapa pun yang dihadapi, kami harus siap," lanjut Gonzales.
Kini, Gonzales sudah mencetak tiga gol atau terpaut tiga dari pemain depan Persib, Zulham Zamrun. Setelah mencetak hat-trick ke gawang Bali United, Minggu (27/9/2015), Gonzales mengaku semakin termotivasi. Namun, dia belum membidik penghargaan pencetak gol terbanyak.
"Terpenting, tim bisa menang. Kalau saya bisa cetak gol lagi, itu lebih bagus," tutur Gonzales.


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : persib.co.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X