Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Handanovic Layak Mendapat Kontrak Baru

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 8 September 2015 | 22:27 WIB
Samir Handanovic, setuju terikat di Inter sampai 2019.
Claudio Villa - Inter
Samir Handanovic, setuju terikat di Inter sampai 2019.

Sempat dikabarkan ingin hengkang, kiper Samir Handanovic sepertinya mantap untuk bertahan lebih lama di Internazionale.

Pada Senin (7/9), La Gazzetta dello Sport melaporkan Handanovic telah setuju dengan tawaran perpanjangan kontrak yang dapat mengikatnya di Inter sampai 2019.

Berdasarkan performa di Serie A 2014/15, Handanovic memang layak mendapat perpanjangan kontrak dari Inter. Handanovic bermain 37 kali di liga musim lalu. Jumlah penampilan tersebut sama dengan yang dimiliki Marco Sportiello (Atalanta) dan Orestes Karnezis (Udinese). Tidak ada kiper Serie A lain yang punya jumlah permainan lebih banyak dari ketiga kiper itu.

Catatan Handanovic lebih spesial. Ia cuma menderita 47 gol, lebih sedikit dibandingkan Karnezis (51 kebobolan) dan Sportiello (55).

Kabar perpanjangan kontrak bisa menjadi suntikan moral yang baik bagi Handanovic jelang menghadapi Milan pada derbi Minggu (13/9).

Handanovic punya rekor bagus dalam Derby della Madonnina. Dalam enam pertemuan terakhir kontra Milan, Handanovic hanya kalah sekali, yakni pada Mei 2014.

STATISTIK HANDANOVIC DI SERIE A 2014/15
Main: 37
Menit: 3.370
Hadapi Tembakan Akurat: 144
Kebobolan: 47
Clean Sheet: 11
Penyelamatan: 97

36
Clean Sheet

Tanpa menghitung statistik 2015/16, Samir Handanovic membuat 36 clean sheet di Serie A sejak hijrah ke Internazionale pada 2012.
Hanya Gianluigi Buffon (52) dan Morgan De Sanctis (51) yang punya catatan lebih baik dari Handanovic dalam periode tersebut.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Selasa (8/9)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X