Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Bantu Madrid Raih Kemustahilan

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 2 Oktober 2015 | 19:57 WIB
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menghadiri seremoni pencetak gol terbanyak klub di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (2/10/2015). Ronaldo berhasil menyamai rekor Raul Gonzalez sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid.
GERARD JULIEN/AFP
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menghadiri seremoni pencetak gol terbanyak klub di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (2/10/2015). Ronaldo berhasil menyamai rekor Raul Gonzalez sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, melayangkan pujian kepada bintang klubnya, Cristiano Ronaldo. Sanjungan diberikan Perez setelah pemain Portugal tersebut sukses menjadi salah satu pencetak gol terbanyak Los Blancos pada laga Liga Champions melawan Malmo, di Stadion Swedbank, Rabu (30/9/2015).

Ronaldo berhasil menyarangkan 323 gol untuk Real Madrid sejak pertama kali bergabung pada 2009. Jumlah gol pemain berusia 30 tahun tersebut menyamai koleksi gol yang pernah dibukukan mantan penyerang andalan El Real, Raul Gonzalez.

Atas pencapaiannya itu, pihak klub menggelar acara penghargaan di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (2/10/2015), untuk merayakan catatan gol Ronaldo.

"Real Madrid adalah klub yang bertujuan untuk mencapai hal yang mustahil, dan pemain besar seperti Ronaldo telah mewujudkannya," kata Perez, seperti dikutip dari FourFourTwo.

"Dia adalah pencetak gol terbanyak Real Madrid dan pemain terbaik di dunia. Ronaldo, semua suporter Real Madrid mencintai dan mengagumimu. Mereka tahu betapa berharganya dirimu bagi klub ini," tutur Perez.

Pada kesempatan itu, Ronaldo turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pendukung Real Madrid dan rekan-rekan satu timnya.

"Suatu kehormatan bisa menerima trofi dan penghargaan ini. Saya tidak pernah menyangka bisa menjadi pencetak gol terbanyak klub sepak bola paling penting di dunia. Saya tidak pernah membayangkannya," ucap Ronaldo.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua pendukung, rekan-rekan satu tim dan pelatih saya. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pers. Saya tahu, bagi mereka, saya bukanlah sosok yang mudah," ujar eks pemain Manchester United tersebut.

Untuk diketahui, Real Madrid dan UEFA punya pendapat yang berbeda mengenai jumlah gol Ronaldo. Kubu Los Blancos menyebut Ronaldo sudah menciptakan 324 gol. Sedangkan, UEFA menyatakan bahwa Ronaldo baru mencetak 323 gol.

Perbedaan itu terletak pada gol yang tercipta saat laga antara Real Madrid dan Real Sociedad, pada 18 September 2010. Kala itu, Ronaldo mengeksekusi tendangan bebas yang kemudian masuk ke gawang Sociedad. Namun, ternyata bola lebih dulu menyentuh bek Real Madrid asal Portugal, Pepe. Alhasil, UEFA mengesahkan gol menjadi milik Pepe.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X