Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ihsan Maulana Tembus Babak Utama Jepang Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 8 September 2015 | 14:37 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, bereaksi saat menghadapi Kanta Tsunemaya (Jepang) pada laga pertama babak kualifikasi Jepang Terbuka di Tokyo, Selasa (8/9/2015).
PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, bereaksi saat menghadapi Kanta Tsunemaya (Jepang) pada laga pertama babak kualifikasi Jepang Terbuka di Tokyo, Selasa (8/9/2015).

Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, melangkah ke babak utama turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium. Ihsan berhasil melewati dua laga pada babak kualifikasi, Selasa (8/9/2015).

Ihsan mengawali perjuangannya dengan meraih kemenangan cukup mudah pada pertandingan pertama. Ihsan menang 21-13, 21-11 atas pemain Jepang, Kazumasa Sakai, dalam 39 menit.

Pada pertandingan kedua melawan Kanta Tsuneyama (Jepang), Ihsan harus berjuang selama 64 menit untuk mendapatkan kemenangan 21-13, 14-21, 21-16. Ihsan melangkah ke babak utama dan akan menghadapi pemain Jerman, Marc Zwiebler, pada pertandingan pertama.

Sayangnya, sukses Ihsan ini tidak diikuti dua pemain muda pelatnas lainnya. Jonatan Christie terhenti setelah kalah 19-21, 21-19, 14-21 dari Wang Tzu Wei (Taiwan) pada pertandingan kedua.

Sebelumnya pada pertandingan pertama, Jonatan sudah harus bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan atas Kenta Nishimoto, 22-24, 22-20, 21-19.

Wakil Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, langsung tumbang pada pertandingan pertama babak kualifikasi. Anthony kalah 19-21, 22-20, 17-21 dari Wang.

Selain Ihsan, Indonesia punya dua wakil lain yang langsung lolos ke babak utama, yakni Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka. Tommy akan menghadapi Hsu Jen Hao dari Taiwan, sementara Hayom bertemu Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand) pada babak pertama.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X